Hati-hati! 8 Kandungan di Skincare Ini Bisa Bikin Kulit Jerawatan

By Jana Miani, Jumat, 16 Februari 2018 | 10:15 WIB
11 Idol Kpop yang Punya Ekspresi Kaget Paling Wow! Lucu Banget! (Jana Miani)

Memilih skincare sebaiknya sekarang lebih teliti deh girls. Soalnya kandungan yang seharusnya dapat membuat jerawat kita hilang malah bisa bikin kita makin jerawatan, lho!

Berikut ini 8 kandungan pada skincare yang ternyata bikin jerawatan.

(Baca juga: 7 Skincare yang Harus Kita Pakai Kalau Terlalu Lama di Tempat Ber-AC)

Berguna sebagai eksfoliator yang mengangkat jerawat di bawah lapisan kulit. Wajah kita akan terlihat seperti beruntusan kira-kira sampai 8 bulan tapi kalau setelah itu enggak bersih juga berarti tandanya kita alergi retinol.

Silikon bisa bikin skincare kita jadi tahan air tapi sayangnya silikon menyebabkan pori-pori jadi tertutup. Walaupun silikon dapat menjaga kelembapan tapi juga membuat minyak dan sel kulit mati keluar dari kulit. Hal ini menyebabkan melambatnya proses pergantian kulit.

Sebenarnya sudah banyak produk skincare yang melarang penggunaan paraben karena kandungan ini berbahaya untuk kulit. Memakai skincare yang mengandung paraben dapat merusak kulit dan organ tubuh lainnya.

Cocoa butter sebenarnya bagus untuk pelembap kulit tapi enggak bagus buat jerawat. Cocoa butter mengandung anti oksidan dan vitamin E tapi sayangnya dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan wajah berjerawat.

(Baca juga: Wajah Flawless dan Dewy dengan 7 Cushion Foundation Untuk Kulit Kering)