Katanya, 11 Lirik Lagu Di Album Reputation Milik Taylor Swift Ini Buat Kanye West. Benar Enggak Ya?

By Indra Pramesti, Sabtu, 11 November 2017 | 05:55 WIB
Katanya 11 lirik lagu ini ditujukan buat Kanye West. Menurut kamu gimana girls? (Indra Pramesti)

Udah jadi rahasia umum kalau Taylor Swift dan Kanye West sempat punya masalah dan saling sindir dalam berbagai kesempatan. Termasuk salah satunya adalah ketika Kanye West menyindir Taylor lewat lagu Famous-nya dan Taylor yang menyindir Kanye lewat lagu terbarunya Look What you Made Me Do.

Enggak berhenti sampai di situ, katanya, 11 lirik lagu di album terbaru Taylor Swift yang baru dirilis, Reputation, juga diindikasi buat Kanye West lho. Hmm… kira-kira benar enggak ya?

(Baca juga: 10 Pasangan di Drama Korea yang Sukses Bikin Kita Ngakak! Ada Favoritmu?)

Sama seperti Look What You Made Me Do, target yang ditujukan buat lagu ini juga enggak terlalu jelas. Meski begitu banyak orang yang setuju kalau Kanye West punya karakter narsisitik seperti yang tertera pada lirik lagu ini. So, enggak heran kalau banyak yang berasumsi lirik ini ditujukan buat Kanye

Lirik ini bisa juga ditujukan buat mantan Taylor, Calvin Harris. Tapi di lagu Famous milik Kanye West, rapper ini juga sempat terang-terangan menyindir Taylor.

“They” diasumsikan adalah Kanye, Kim Kardashian, media, dan semua orang yang mengirim emoji ular ke Instagram Taylor, setelah Kim membongkar masalah antara Kanye dan Taylor.

Dari lirik ‘drops my name’ diasumsikan kalau lirik ini ditujukan buat Kanye, karena dalam lagu Famous-nya, Kanye memang terang-terangan menyebut nama Taylor. Tapi ada juga sebagian orang yang berasumsi kalau irik ini juga ditujukan buat Calvin Harris, setelah Calvin mengungkapkan kalau dia enggak bisa berkolaborasi sama Taylor Swift.  

Seperti yang tertera dalam lirik sebelumnya, “They” adalah Kanye, Kim, media, dan orang-orang yang membenci Taylor. Sementara “receipts” sering diasumsikan sebagai postingan-postingan Kim Kardashian di Snapchat-nya, yang katanya sih mengungkap kebenaran konflik Kanye-Taylor.   

(Baca juga: Enggak Perlu Takut Ditinggal, 7 Aktor Korea Ini Udah Wamil Sebelum Debut)

Di tahun 2014, Taylor mengalami kesuksesan dengan album 1989-nya, dan dilanjutkan dengan konser di tahun 2015 yang enggak kalah sukses. Setelahnya, Kanye merilis lagu Famous yang ternyata enggak terlalu sukses. Mungkin karena hal itu lah, sebagai referensi, Taylor menulis lirik yang bekaitan buat album Reputation.