6 Tanda Enggak Terbantahkan Kalau Kita Siap Buat Jatuh Cinta Lagi

By Indra Pramesti, Rabu, 15 November 2017 | 10:04 WIB
Ini dia tanda kita udah siap jatuh cinta! (Indra Pramesti)

Punya masa lalu yang buruk soal percintaan sering bikin kita jadi pikir-pikir ulang kalau mau jatuh cinta atau bahkan buat pacaran lagi.  Dalam masa kita menjomblo, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas diri.

Kalau udah merasa lebih baik, kita bisa mulai membuka hati kita buat orang baru. Yuk, kenali tanda-tanda kita udah siap buat jatuh cinta lagi lewat perubahan positif dalam diri kita ini!

(Baca juga: )

Saat pacaran dulu, kita sering mendapatkan kritikan soal penampilan. Hal ini bikin kita merasa insecure dengan apa yang kita miliki dan enggak bebas apapun. Kita selalu merasa kurang dalam diri kita.

Setelah putus, kita bisa kok, mengurangi perasaan insecure ini dengan belajar menerima kekurangan diri dan berpkiran positif terhadap diri kita. Cara ini adalah upaya kita supaya bisa mencintai diri sendiri. Nah, kalau kita sudah bisa mencintai diri sendiri, itu artinya kita sudah siap untuk mencintai orang lain.

Kita terbebas dari rasa dendam dan sakit hati terhadap mantan. Kita juga bisa menghadapi pacar dengan santai saat bertemu. No hard feelings, bahkan kita bisa menerima kalau dia udah punya gandengan baru.

Kalau kita sudah mampu mencapai tahapan emosional ini, itu artinya kita sudah bisa berpikir bijak. Tujuan kita untuk pacaran pun sekarang jadi lebih dalam dan lebih dewasa jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Selain membebaskan diri rasa insecure, masa-masa jomblo juga mmebuat kita semakin memahami dir kita. Kita jadi tahu apa yang kita inginkan dan kita butuhkan. Kita juga semakin berhati-hati untuk memilih orang yang layak masuk di kehidupan kita.

(Baca juga: )