Selain Karena Herpes, Ini Dia 5 Alasan Munculnya Benjolan di Vagina Kita!

By Indra Pramesti, Minggu, 8 April 2018 | 10:45 WIB
Ini dia alasan munculnya benjolan di vagina! (Indra Pramesti)

Sebagai seorang cewek, kita wajib merawat vagina dan mengetahui gelaja-gejala yang enggak normal pada organ intim kita tersebut. Salah satunya adalah muncul benjolan pada area vagina.

Dilansir dari Women’sHealthMag, Carolyn DeLucia, MD seorang ahli medis di Medi SPA, New York, menjelaskan bahwa penyakit herpes bisa muncul pada vagina dengan bentuknya yang mirip benjolan. Bukan hanya benjolan biasa, tapi mirip seperti gelembung yang mengeluarkan cairan dan sangat sakit.

Tapi, dr. DeLucia menjelaskan kalau benjolannya bukan seperti herpes yang bisa mengeluarkan cairan, maka dapat dipastikan kalau gejala tersebut enggak berbahaya.

Yuk kenali 5 alasan munculnya benjolan di vagina kita!

(Baca juga: )

Bukan hanya kulit wajah, kulit di area vagina kita juga bisa mengalami break-out atau munculnya jerawat. Enggak hanya terjadi di masa remaja, bahkan seorang yang sudah dewasa pun bisa mengalaminya.

Seperti jerawat pada umumnya, jerawat di area vagina ini juga memiliki warna merah dan juga mengandung sedikit nanah.

Tapi kita enggak perlu bingung untuk memencetnya supaya lekas hilang. Malah kita bisa membiarkannya hilang dengan sendirinya seperti jerawat pada wajah. Pastikan tangan kita enggak terlalu sering menyentuhnya ya girls.

Alasan lainnya bisa muncul benjolan di vagina adalah dampak dari mencukur rambut vagina. Bisa jadi karena adanya gesekan antara mata pisau pada alat cukur yang bergesekan dengan kulit di area vagina, sehingga membuat kulit di area tersebut menjadi iritasi.