3 Penjelasan Tentang Makna Sebenarnya dari Persekusi. Jangan Sampai Salah Paham!

By Debora Gracia, Jumat, 17 November 2017 | 06:16 WIB
Jangan sampai salah paham! (Debora Gracia)

Belakangan ramai kasus pasangan muda di Cikupa, Tangerang yang digrebek warga setempat saat sedang berada di kontrakan. Mereka dituduh melakukan tindakan mesum walaupun tidak terbukti. Warga beserta ketua RT kemudian menganiaya dan menelanjangi keduanya, lalu merekam kejadian tersebut. Setelah video itu viral, polisi kemudian mengamankan tersangka.

Peristiwa ini banyak disebut sebagai Ada tahapan persekusi yang harus kita tahu, pertama adalah penentuan target dengan mengajak orang, mendata target yang diburu, dan membuat viral target. Tahap berikutnya adalah membuat ajakan berburu dengan mengumumkan siapa target yang diburu. Tahap ketiga mobilisasi di lapangan dan memaksa target meminta maaf lalu diviralkan. Target keempat yaitu melakukan pemidanaan target untuk dibawa ke polisi dan minta dilakukan penahanan.

(Baca juga: Pasangan Kekasih Dianiaya oleh Warga Cikupa, Kenapa Main Hakim Sendiri Bisa Terjadi?)

Kasus persekusi semakin meningkat dan merupakan tindakan teror dan intimidasi dengan cara "memburu" orang-orang yang dianggap menghina tokoh tertentu. Sehingga kalau kita menjadi salah satu korban atau orang yang kita kenal menjadi korban, segera minta bantuan hukum.

Kita bisa menghubungi nomor 081286938292 atau email ke antipersekusi@gmail.com agar mendapat bantuan dan perlindungan. Jangan sampai diam saja, ya!