5 Cara Mudah Menggunakan Minyak Zaitun untuk Menurunkan Berat Badan Kita

By Marcella Oktania, Sabtu, 5 Mei 2018 | 05:20 WIB
timeout.com (Marcella Oktania)

Menurunakan berat badan memang jadi salah satu kesulitan kita. Enggak jarang kita sering terjerumus diet yang salah. Padahal, ada cara simpel menurunkan berat badan, lho, yaitu dengan minyak zaitun!

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi agar terbebas dari radikal bebas. Bisa mengurangi rasa lapar, keinginan untuk makan banyak, rendah lemak dan kolestrol, serta membantu mencerna makanan lebih baik. 

(Baca juga: 6 Beauty Products Berbahan Dasar Jahe yang Bermanfaat untuk Kecantikan)

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengonsumsi minyak zaitun. Tapi, pastikan untuk memakai minyak zaitun yang murni (extra virgin olive oil), ya.

Selain itu, jangan mengonsumsi minyak zaitun lebih dari 5 sdm, karena bakal menimbulkan penyakit yang berbahaya untuk kesehatan kita. Minyak zaitun juga enggak boleh dihangatkan, karena beracun untuk tubuh, girls.

Nah, kalau sudah tahu, yuk intip 5 cara menggunakan minyak zaitun untuk menurunkan berat badan berlebih kita!

Minyak zaitun bisa langsung dikonsumsi tanpa menambahkan apa-apa, lho. Kita bisa mengonsumsi 1 sdm minyak zaitun pada pagi hari saat perut sedang kosong.

Bisa juga mengonsumsi 1 sdm minyak zaitun sebelum makan atau ikut dimakan sebagai dressing salad, pasta, dan roti.

Cara lain adalah mengonsumsi 1 sdm minyak zaitun sebelum tidur malam untuk membantu mencerna makanan dan menurunkan tingkat kolestrol.

(Baca juga: 5 Keuntungan Ini Cuma Dimiliki Oleh Cewek yang Punya Kulit Berminyak)