7 Kisah Misterius Orang yang Mengaku Pernah Melakukan Time Traveling. Enggak Nyangka!

By Putri Saraswati, Minggu, 27 Mei 2018 | 05:00 WIB
Kisah 7 orang yang mengaku pernah melakukan time traveling. (Putri Saraswati)

Percaya dengan konsep time travel? Konsep yang menyatakan bahwa seseorang bisa melakukan perjalanan waktu, entah ke masa depan atau ke masa lalu.

Bukan cuma menarik bagi para pembuat film, konsep time traveling juga menarik bagi para ilmuwan yang hingga kini masih terus berusaha meneliti lebih jauh tentangnya.

Saking menariknya pembahasan ini, banyak orang mengaku bahwa mereka bisa atau seenggaknya pernah mengalami perjalanan waktu tanpa disengaja. Terlepas pernyataan mereka benar atau bohong, ini 7 kisah orang yang mengaku pernah melakukan time traveling.

(: Bukti Cinta Sejati Itu Ada, 9 Orang 'Biasa' Ini Menikah dengan Keluarga Kerajaan)

Pada tahun 1901, dua orang wanita Inggris, Anne Moberly dan Eleanor Jourdain berlibur ke Perancis dan mengunjungi Istana Versailles.

Saat berada di lokasi Petit Trianon, mereka mengaku mendengar suara-suara misterius, melihat orang-orang berpakaian zaman dulu dan bangunan-bangunan kuno. Mereka juga mengaku melihat Marie Antoinette sedang menggambar di sebuah buku sketsa.

10 tahun setelahnya Moberly dan Jourdain menerbitkan buku tentang kejadian ini yang diberi judul An Adventure atau sekarang lebih dikenal dengan The Ghosts of Trianon.

John Titor mungkin adalah orang paling terkenal yang mengaku sebagai time traveler. Kisahnya dimulai pada tahun 2000 saat dia, menggunakan username ‘TimeTravel_0’, mengomentari sebuah post tentang paradox perjalanan waktu di forum online, Curious Cosmos.

John mengaku sebagai seorang time traveler yang berasal dari tahun 2036. Saat itu dia bilang sedang ditugaskan untuk kembali ke tahun 1975 dengan tujuan membawa komputer IBM 5100 ke masa depan. John juga bilang bahwa mesin waktu berhasil diciptakan nanti pada tahun 2034.