Ternyata Ini 8 Hal Sepele yang Bikin Kulit Jadi Kusam & Butek

By Marcella Oktania, Jumat, 27 April 2018 | 14:20 WIB
Harus dihindari nih girls! (Marcella Oktania)

Bingung kenapa wajah kita bisa tiba-tiba terlihat kusam dan enggak sehat? Bisa jadi karena kebiasaan atau kita yang jarang merawat kulit dengan baik, nih. Nah makanya, yuk perhatikan 8 alasan yang bikin kulit wajah kita terlihat kusam!

(Baca juga: Kulit Cerah Bercahaya dengan 10 Skincare yang Mengandung Peach)

Membersihkan wajah aja enggak cukup untuk membuat wajah jadi bersinar alami. Kita juga butuh melakukan eksfoliasi untuk meluruhkan sel kulit mati biar wajah kita enggak kusam.

Wajah kusam kita juga bisa berarti kurangnya kelembapan dalam kulit, nih. Akibatnya, kulit kita bakal terlihat lebih gelap dan enggak sehat. Pemilihan pelembap juga harus disesuaikan dengan jenis kulit kita biar enggak menimbulkan masalah kulit lainnya.

Kalau kita dehidrasi, aliran darah ke kulit wajah kita juga berkurang, yang menjadikan wajah kita bakalan terlihat pucat dan kusam. Cara paling gampang menyelesaikan masalah dehidrasi adalah dengan banyak minum air putih.

Tapi, lebih baik kalau kita juga menggunakan produk kosmetik yang berbahan dasar air untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

(Baca juga: 7 Skincare Berbahan Dasar Air yang Bakal Bikin Wajah Lembap Sepanjang Hari)

Salah satu perawatan wajah dan tubuh terbaik adalah dengan tidur yang cukup, girls. Kurang tidur enggak cuma membuat kulit wajah kita terlihat kusam, tetapi banyak masalah kecantikan dan kesehatan kita yang bakalan terganggu. Pastikan tidur minimal 7 jam sehari, ya!