11 Tanda yang Perlu Kita Waspadai Saat Terjebak Jadi Korban Cowok Narsis

By Indra Pramesti, Jumat, 24 November 2017 | 11:00 WIB
Ini dia 11 tanda cowok narsis yang berbahaya buat kita! (Indra Pramesti)

Pengertian narsisme enggak hanya sesederhana menganggap kalau orang tersbeut gemar memasang foto-foto selfie-nya di media sosial. Makna, narsisme lebih luas daripada itu.

Narsisme sendiri merupakan salah satu gangguan mental seseorang dimana orang tersebut cenderung melakukan banyak hal yang tujuannya untuk memanipulasi si korban. Ia biasanya memandang rendah dan memperlakukan kita dengan enggak layak.

Ini dia 11 tanda yang perlu kita waspadai saat terjebak jadi korban cowok narsis!

(Baca juga: Bahasa Rahasia Seorang Narsistik, Sosiopat dan Psikopat Buat Memanipulasi Korbannya!)

Salah satu tanda yang paling jelas dari cowok narsis adalah selalu menyalahkan. Dampaknya, kita jadi ngerasa jadi pihak yang salah terus dan enggak pernah benar. Opini, ide, perasaan, bahkan perilaku kita selalu salah di matanya. Dia juga jago banget memutarbalikkan fakta, sehingga ujung-ujungnya kita selalu jadi pihak yang salah.

Karena takut dia bakal marah, kita jadi sering mneutup diri; enggak mau mengungkapkan pikiran dan pendapat kita. Enggak jarang kita jadi memendam apapun yang mengganggu perasaan dan pikiran kita.

Padahal girls, hubungan yang sehat itu adalah saat kita dan dia bisa saling terbuka satu sama lain lho. Kalau kita khawatir mengungkapkan sesuatu supaya dia enggak marah, ini artinya tanpa kita sadari dia sudah mengontrol kita untuk enggak bebas melakukan apapun.

Kita jadi takut untuk melakukan sesuatu yang berhubungan sama dia. Kita juga takut orang lain melakukan hal yang salah padanya. Pokoknya hati-hati banget untuk menjaga perasannya. Kalau kita selalu merasa terjebak dalam situasi ini, artinya kita udah jadi korban cowok narsis lho girls.