10 Karakter Disney Ini Ternyata Mengidap Penyakit Mental Serius. Engga Nyangka!

By Putri Saraswati, Rabu, 13 Desember 2017 | 10:01 WIB
Karakter Disney yang mengidap penyakit mental serius. (Putri Saraswati)

Selama bertahun-tahun cerita Disney dicintai oleh banyak penggemar. Bukan hanya cerita, tapi juga para karakter di dalamnya sukses mendapat tempat di hati fans.

Meski gambaran kisah besarnya sama sekali jauh dari kehidupan nyata, saat dicermati ternyata beberapa elemen kisah Disney cukup dekat dengan kehidupan asli kita, girls.

Salah satunya adalah dugaan kalau beberapa karakter Disney mengidap penyakit mental yang cukup serius.

Meski tahu kalau berbohong, hidungnya akan terus memanjang. Pinocchio enggak bisa berhenti untuk enggak berkata jujur. Dia menunjukkan tanda-tanda seorang pembohong patalogis.

Dilahirkan dengan kemampuan untuk menghasilkan dan memanipulasi salju dan es dengan kedua tangannya, Elsa takut banget untuk melukai orang-orang tersayang.

Dia mulai mengidap agoraphobia, yakni rasa cemas ketika kita takut dan berusaha menghidari tempat atau situasi yang bisa membuat panik, terpojok, enggak berdaya atau malu.

Usahanya mengurung diri dan membuat istana untuk mengisolasi diri dari dunia luar juga pertanda penyakit paranoia.

Beruang madu yang terihat menggemaskan ini selalu lepas kontrol saat melihat madu. Dia enggak akan berhenti makan sampai akhirnya membuat dirinya sendiri enggak nyaman. Pooh rasanya mengidap penyakit binge eating.