Kenal Lebih Dekat dengan Coworking Space Lewat Acara Cowokrfest 2017 Yuk!

By Putri Saraswati, Sabtu, 25 November 2017 | 02:46 WIB
ILUSTRASI Coworking Space (Putri Saraswati)

Dalam rangka menularkan “virus” coworking space agar menjadi kebutuhan masyarakat, komunitas Coworking Indonesia bekerja sama dengan BRI menggelar acara Coworkfest 2017 pada tanggal 25-26 November 2017.

Penasaran pengin tahu lebih lengkap tentang apa itu coworking space dan detail mengenai acara Coworkfest 2017? Simak infonya berikut ini yuk!

Lima tahun belakangan, banyak profesional muda yang memilih bekerja dengan perangkat laptop di luar lingkungan perkantoran. Kemacetan lalu lintas yang semakin parah membuat banyak pekerja menganggap lokasi kantor menjadi momok yang dikeluhkan tiap hari.

Dibanding datang ke “kantor”, mereka lebih memilih datang ke sebuah coworking space yang dirasa lebih nyaman, homey dan bahkan bisa membuat mereka berkolaborasi dengan para profesional lain dari berbagai bidang keahlian.

Enggak heran, kini banyak bermunculan coworking space di Indonesia dan mendorong terbentuknya komunitas Coworking Indonesia.

Tujuan utama acara ini adalah memperkenalkan lebih dalam apa itu coworking space, girls.

“Sebagian besar masyarakat di Indonesia mengenal coworking space, hanya sebagai tempat kerja. Melalui Coworkfest, harapannya masyarakat bisa lebih paham bahwa di sana ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan seperti workshop, sharing, talk show, sehingga kita bisa berkomunitas, berkolaborasi, dan saling terhubung satu sama lain,” jelas Andi Saptari, selaku Ketua Coworkfest 2017 Presented by BRI.

Coworkfest 2017 presented by BRI digelar di Taman Menteng selama dua hari pada tanggal 25-26 November 2017. Dalam acara ini, masyarakat akan dikenalkan tentang apa dan bagaimana sebuah coworking space bekerja.