5 Tahapan Seorang Cewek Jatuh Cinta. Kamu Pernah Mengalaminya?

By Indra Pramesti, Minggu, 10 Desember 2017 | 10:30 WIB
Ini dia tahapan cewek saat lagi jatuh cinta! (Indra Pramesti)

Cewek dan cowok memang berbeda, mulai dari cara melakukan rutinitas sehari-hari sampai mengungkapkan perasaan mereka. Cewek dan cowok juga berbeda dalam hal percintaan. Salah satunya bisa dilihat dari cara mereka jatuh cinta.

Seperti apa sih tahapan jatuh cinta seorang cewek yang membedakan dirinya dengan cowok? Yuk bongkar 5 tahapan seorang cewek jatuh cinta. Kamu pernah mengalaminya?

(Baca juga: Tanda-tanda Kita Udah Menemukan Cinta Sejati Dilihat Dari Bulan Kelahiran)

Okay, mungkin kita dan dia sekelas, atau ikut ekskul yang sama. Kita juga sering ngedate dan chattingan. Tapi seberapa besar dan dalam kita mengenal cowok tersebut sampai tahu cerita-cerita konyolnya saat masih kecil, itu yang perlu dipertanyakan.

Cewek punya kecenderungan untuk membangun kenangan dan banyak cerita sebelum akhirnya dia benar-benar jatuh cinta. Termasuk di dalamnya adalah saling berbagi kisah tentang rahasia pribadinya. Semakin cewek mengenal secara dalam cerita dan rahasia si cowok, semakin jatuh cinta lah dia sama cowok itu.

Estrogen dikenal sebagai hormon seksual yang dimiliki cewek dan sering dikaitkan dengan kenangan, memahami konsep abstrak, dan web thinking (memahami sesuatu bisa terjadi, termasuk sebab-akibatnya). Tanpa sadar, saat jatuh cinta cewek juga sering melakukan beberapa hal tersebut.

Meski ngedate dan chattingan sama dia nyenengin dan selalu asik, toh pada akhirnya cewek akan melihat cara berpikir cowok yang unik. Apakah kita dan dia punya cara pandang yang sama dalam hal politik, sosial, atau agama? Apakah kita dan dia punya perspektif yang sama dalam memandang hidup?

Meski cewek enggak membutuhkan cowok yang pinter banget atau jenius, pada akhirnya cewek akan mempertimbangkan apakah cowok ini bisa membantu dia suatu hari nanti jika dia membutuhkan.

(Baca juga: 7 Alasan yang Salah Untuk Jatuh Cinta. Duh, Jangan Sampai Deh!)