Biar Paham Soal Cinta Lebih Dalam, Intip 8 Hasil Penelitian Ilmiah Ini Yuk!

By Putri Saraswati, Kamis, 10 Mei 2018 | 01:00 WIB
Penelitian ilmiah tentang cinta. (Putri Saraswati)

Ada yang bilang kalau cinta itu enggak bisa dijelaskan secara logika. Tapi nyatanya beberapa hasil penelitian ilmiah mampu menjawab atau seenggaknya membuka sedikit pemahaman kita soal cinta, girls. Intip yuk!

Sekitar 55% orang bisa jatuh cinta pada lawan jenis karena bahasa tubuh. Sebanyak 38% jatuh cinta karena mendengar suara dan 7% lewat apa yang dibicarakan oleh lawan jenis.

Dari hasil survey pada cewek Amrik usia 18-44 tahun, 18% setuju kalau mereka resmi jadian setelah sungguh-sungguh mengucapkan kata jadian secara verbal atau mereka sudah dekat selama satu bulan.

Hasil penelitian Kaplain International Colleges Inggris menunjukkan 37% orang menganggap Bahasa Perancis adalah bahasa yang paling romantis. Diikuti oleh Bahasa Inggris 27%, Bahasa Italia 12%, Bahasa Spanyol 9% dan Bahasa Arab 5%.

Suvei yang sama dari Kaplain International College menunjukkan bahwa London adalah kota yang paling romantis dengan perolehan suara 38%. Lalu diikuti oleh New York 28%, Sydney 9%, Edinburgh 6% dan Dublin 5%.

Meski enggak menggunakan Bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari, tapi survey Kaplain membuktikan kalau 55% orang tetap akan menembak dengan lagu berbahasa Inggris. Lagu yang populer adalah I Will Always Love You (Whitney Houston), Everything I Do (Bryan Adams) dan My Heart Will Go On (Celine Dion).