Seperti Jung Joon Young Yang Ditinggal Meninggal 2 Orang Terdekatnya, Lakukan 6 Cara Ini Agar Kita Bisa Menghadapi Kesedihan!

By Indra Pramesti, Rabu, 4 April 2018 | 10:30 WIB
Ini dia cara menghadapi kesedihan ketika ditinggal meninggal oleh orang terdekat kita! (Indra Pramesti)

Akhir Oktober lalu, industri hiburan Korea harus berkabung atas meninggalnya aktor Kim Joo-hyuk akibat kecelakaan. Pertengahan Desember ini pun, kita lagi-lagi harus mendengar berita berduka. Kali ini datangnya dari Jonghyun ‘SHINee’ yang meninggal dunia akibat bunuh diri.

Bagi Jung Joon-young, dua orang ini adalah sosok yang penting baginya. Jadi bisa dibayangkan bagaimana sedihnya Jung Joon-young saat kehilangan dua sahabat karibnya tersebut.

Seperti Jung Joon-young, ditinggal meninggal oleh dua orang terdekat bisa saja terjadi kepada kita. Oleh sebab itu, lakukan 6 cara ini agar kita bisa menghadapi kesedihan!

(Baca juga: 24 Ucapan Duka Cita Seleb Korea untuk Kepergian Jonghyun 'SHINee' di Medsos)

Ditinggal pergi untuk selama-lamanya sama orang yang paling kita sayangi pasti sangat menyakitkan. Itulah sebabnya, kita perlu membiarkan diri kita untuk bersedih. Meski banyak yang menuntut kita untuk menghadapi tragedi tersebut dengan kuat, kita boleh kok bersedih dan jujur dengan perasaan yang kita rasakan.

Dengan jujur terhadap kesedihan tersebut, kita jadi enggak perlu memendam apapun. Karena sebenarnya, perasaan yang terus kita pendam bisa memicu stres.

Kalau kita punya sahabat yang bis akita percaya, enggak ada salahnya untuk mengundang dia dan mengungkap kesedihan yang kita rasakan. Kehadiran seorang sahabat memang enggak langsung bikin kita menjadi melupakan kesedihan itu, tapi seenggaknya, kita punya seseorang yang ada di sisi kita.

Bepergian usai kehilangan seseorang yang penting buat kita enggak sepenuhnya bisa diartikan sebagai bentuk bersenang-senang.

Dengan travelling seenggaknya kita bisa membebaskan diri dari energi-energi negatif di sekeliling kita. Dengan bepergian, kita jadi teringat kembali pada energi positif dalam hidup.