Menyanyikan Lagu Replay & 6 Cara Lain Shawol Melepas Kepergian Jonghyun 'SHINee'

By Putri Saraswati, Rabu, 20 Desember 2017 | 09:20 WIB
Cara Shawol melepas kepergian Jonghyun 'SHINee'. (Putri Saraswati)

Kepergian Jonghyun 'SHINee' untuk selamanya pada Senin (18/12) meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, para rekan sesama musisi dan juga fans setianya.

Acara pemakaman yang digelar untuk pertama kalinya kemarin Selasa (19/12) di Rumah Sakit Seoul Asan, Korea Selatan ramai didatangi orang-orang terdekat mendiang semasa hidupnya. 

Bukan hanya pihak keluarga dan kerabat, fans Jonghyun yang tersebar di seluruh penjuru dunia pun berlomba memberikan penghormatan terakhir untuk sang idola.

Mulai dari aksi sederhana mengganti profile picture di medsos, hingga melakukan aksi melepaskan balon putih ke udara. 

Berikut 7 cara Shawol (fans SHINee) melepas kepergian Jonghyun 'SHINee'.

(: Kepergian Jonghyun 'SHINee' Bikin Fans Khawatir dengan 'Milk Club', Perkumpulan Jiwa-jiwa Depresi Artis SM)

Pada tanggal 19 Desember 2017, Shawol membuat gerakan #RosesForJonghyun. Mereka mengganti profile picture Twitternya dengan gambar setangkai mawar merah karena Jonghyun menyukai warna merah.

Awalnya Shawol menggunakan gambar bunga mawar hasil karya seniman @BunnyMielle. Tapi karena sempat bermasalah dengan credit, beberapa Shawol memberikan alternatif gambar mawar merah lain untuk digunakan.

Fans di Chili berkumpul bersama di depan Gedung Kedutaan Korea dan menyanyikan lagu ‘Replay’ sebagai penghormatan terakhir untuk Jonghyun.