Selamat Hari Ibu! Ini 4 Pelajaran Hidup Antara Ibu & Anak yang Bisa Kita Dapatkan dari Film Susah Sinyal

By Debora Gracia, Jumat, 22 Desember 2017 | 05:57 WIB
Komunikasi Ibu dan Anak Itu Penting! (Debora Gracia)

Film ketiga dari Ernest Prakasa akan siap menghibur seluruh keluarga mulai 21 Desember 2017. Film yang mengisahkan tentang kehidupan seorang wanita karier dan anaknya yang beranjak remaja ini cocok banget buat ditonton bareng keluarga di liburan akhir tahun girls.

Dari film Susah Sinyal kita bisa mengambil pelajaran hidup antara hubungan Ellen (Adinia Wirasti) dengan anaknya Kiara (Aurora RIbero).

Ellen merupakan single mom yang berprofesi sebagai pengacara sukses. Ia memiliki anak cewek yang mulai beranjak dewasa, Kiara. Mereka jarang sekali berkomunikasi berdua karena kesibukan Ellen. Dan akhirnya Kiara pun memilih melampiaskan segala perasaannya ke sosial media.

Ellen dan Kiara tinggal serumah, namun enggak saling bicara. Mereka jadi jauh dan Kiara berubah menjadi cewek pemberontak.

Kiara adalah anak yang menggilai sosial media. Sampai-sampai saat jam pelajaran pun Kiara memainkan gadgetnya dan ketahuan. Hal itu membuat Kiara dipanggil ke ruang BK dan Ellen pun datang.

Melihat perilaku Kiara yang membangkang kepada ibunya, akhirnya guru BK Kiara memberikan saran kepada Ellen untuk memiliki quality time berdua, berlibur ke tempat mana yang Kiara inginkan, dan melupakan penatnya pekerjaan yang setiap hari ia hadapi.

Setiap hari, Ellen lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja daripada untuk Kiara. Hal itu yang menyebabkan mereka berdua enggak terbuka satu sama lain.

Saat mereka berlibur ke Pulau Sumba dan memiliki waktu berdua, mereka jadi lebih bisa terbuka dan saling tahu isi hati masing-masing. Sepulangnya berlibur dari Sumba, Kiara pun berubah drastis, ia menjadi anak yang periang dan hubungan mereka pun membaik.