Apakah Kita Berpacaran Dengan Sehat? Cek Dengan 6 Pertanyaan Ini!

By Indra Pramesti, Kamis, 21 Desember 2017 | 09:45 WIB
Cek hubungan kamu sama pacar lewat 6 pertanyaan ini! (Indra Pramesti)

Hubungan yang sehat enggak hanya bisa dibangun dari cinta aja. Perlu beberapa faktor supaya hubungan kita dan pacar bisa disebut ideal. Apakah kita berpacaran dengan sehat? Cek dengan 6 pertanyaan berikut!

(Baca juga: Alasan Kenapa Kita Masih Jomblo Berdasarkan 3 Kepribadian Berikut)

Bisa bebas mengatakan banyak hal dalam pacaran kunci utama dari hubungan pacaran yang sehat.

Sebagai manusia kita enggak bisa dengan mudah menebak sesuatu dengan tepat. Makanya, dibutuhkan kebebasan antara kita dan pacar supaya komunikasi pun berjalan lancar. Dengan begini, akan tercipta saling keterbukaan antara dua belah pihak.

Kita pasti menganggap bahwa keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang penting dalam kehidupan kita. Begitu pun si pacar dengan keluarga dan sahabatnya.

Dengan saling menyukai orang-orang tersebut, artinya kita juga menerima mereka dalam kehidupan kita. Kalau kita masih belum menyukai bahkan menerima keluarga dan sahabatnya, bisa dipastiin kita dan dia belum berada di hubungan pacaran yang sehat.

Menghargai satu sama lain jelas merupakan faktor penting dalam hubungan yang sehat. Menghargai bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menghargai pilihan yang mereka buat atau menghargai nilai hidup yang dia percayai. Kalau hal ini bisa kita lakukan, kita dan pacar bakal punya hubungan yang bahagia juga.

(Baca juga: 8 Hal Yang Paling Dibenci Cowok Dari Pacarnya)