Menurut Cewek Indonesia, Berikut 5 Alasan Mereka Memilih Jaga Jarak Sama Temannya. Pernah Mengalami Juga?

By Indra Pramesti, Selasa, 2 Januari 2018 | 10:30 WIB
Kamu pernh mengalami juga, girls? (Indra Pramesti)

Meski suadah bersahabat, bukan berarti kita bebas dari perasaan enggak nyaman sama sahabat. Cewek-cewek Indonesia berikut mengaku mereka kadang juga pengin jaga jarak sama sahabatnya. Apakah kamu pernah mengalaminya juga?

(Baca juga: Angka Keberuntungan Masing-masing Zodiak Di Tahun 2018)

“Aku pernah menjauh dari temanku untuk semnetara waktu karena aku enggak mau temenku itu-itu saja, Jadi pas aku enggak main sama temanku yang biasanya bareng aku, aku gabung sama teman-teman lain. Tapi enggak lama kok, paling 3-4 hari. Temanku sendiri juga suka gitu, jadi kita enggak ada perasaan ‘Eh, kok, dia jadi ngejauhin aku sih?’ Karena kita juga kadang ada bosannya kan. Jadinya jaga jarak deh.” – Muthia, 18 tahun

Ngerasa bosan sama salah satu teman kita enggak bisa diartikan kita beneran pengin putus hubungan sama teman kita itu, lho. Malah dengan memperlebar pergaulan ke teman-teman yang lain kita jadi makin bisa mengenal orang-orang lain yang seru.

Kalau kita berteman dengan cara yang sehat, enggak ada deh yang namanya cemburu-cemburuan sama teman baru. Malah lebih seru lagi kalau kita punya banyak teman yang cocok sama kita. The more, the merrier, kan? Setuju?

“Menjauhi teman di kelas sih susah, tapi biasanya yang aku lakuin menjauhi pas pulang. Alasannya karena capek aja menghadapi obrolan yang kurang penting. Pengin menyendiri dulu untuk sementara. Dan capek kalau terus tersenyum dengerin obrolan mereka.” – Oktapiani, 19 tahun

Enggak ada yang bisa nandingi perasaan kesal dan capek kalau harus berpura-pura sama seseorang. Kadang, kita pun sering merasa bosan sama topik obrolan teman-teman yang itu-itu saja.

Jaga jarak memang bikin kita merasa lega untuk sementara, tapi enggak selamanya. Makanya, kita juga perlu perlahan-lahan ngajakin sahabat kita buat membahas hal-hal yang lebih seru. Misalnya, ketika si sahabat mulai membahas topik yang itu-itu lagi, kita langsung mengalihkan obrolan ke topik yang udah kita siapkan.

(Baca juga: Nasib Percintaan Kita Di Tahun 2018 Berdasarkan Zodiak Kita)