5 Skandal Besar Seleb Korea yang Enggak Terlupakan Hingga Sekarang

By Putri Saraswati, Sabtu, 28 April 2018 | 02:30 WIB
Skandal seleb Korea yang enggak terlupakan hingga sekarang. (Putri Saraswati)

Kehidupan artis kayaknya enggak akan pernah lepas dari skandal dan kontroversi.

Sebagai figur publik, tiap gerak-gerik mereka akan selalu jadi sorotan. Sedikit aja berbuat kesalahan, dampak negatifnya bisa terus melekat pada seleb tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Seperti halnya 5 skandal besar seleb Korea yang enggak terlupakan hingga sekarang berikut ini.

(: Skandal seleb Korea karena kesalahpahaman)

Pada Juli 2011 lalu, G-Dragon terbukti mengonsumsi marijuana setelah melakukan tes yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Investigasi ini berangkat dari kecurigaan pihak aparat bahwa G-Dragon mengonsumsi tanaman ilegal tersebut.

G-Dragon yang saat itu enggak merasa pernah menyentuh apalagi mengonsumsi marijuana, kemudian teringat teringat bahwa dirinya sempat ditawari sebuah rokok oleh seorang fans saat menghadiri acara after party konsernya di Jepang pada Mei 2011.

Setelah menghisap rokok tersebut sebanyak dua kali, G-Dragon sadar rasa rokok tersebut berbeda dan membuangnya ke toilet.

Atas dasar hasil tes positif yang lemah dan unsur enggak sengaja, polisi memutuskan untuk enggak mempidanakan kasus tersebut.

Meski begitu, sampai sekarang netizen Korea masih terus mengingat kasus ini dan membahasnya setiap kali ada berita soal GD.

Rapper dan tv personality, MC Mong dituduh menghindari panggilan wajib militer (wamil) dengan sengaja pada tahun 2010 silam.