Pacar Enggak Menghapus Foto Mantannya. Bahaya, Enggak Ya?

By Indra Pramesti, Kamis, 4 Januari 2018 | 12:00 WIB
Kamy cemburu juga enggak, girls? (Indra Pramesti)

Punya pacar tapi foto-foto sama mantannya masih disimpan atau bahkan enggak dihapus dari media sosial? Hmm… seperti kita perlu waspada nih, girls.

Karena berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Friends Reunited, Inggris, hal ini cukup berbahaya buat kelangsungan hubungan pacaran kita.

Seperti apa bahayanya? Yuk disimak penjelasan berikut!

(Baca juga: Menurut Zodiak Kita, Ini Alasan Mantan Pacar Masih Sayang Sama Kita Meski Udah Putus)

Menurut hasil penelitian tersebut, ditemukan fakta bahwa kebanyakan drai kita yang telah putus masih ingin mengingat mantan pacar kita. Sebanyak 61% perempuan mengaku, alasannya karena dia masih pengin terus mengingat kenangan manis yang pernah mereka jalani semasa pacar. Sementara hanya sekitar 56% laki-laki yang memiliki keinginan tersebut.

Meski begitu, alasan cowok buat pengin terus mengenang mantan pacarnya ini justru lebih berbahaya lagi.

Hal ini ditambah lagi dengan data yang menyebutkan presentase sebagai berikut;

20% cowok yang pacaran ternyata diam-diam masih menyimpan foto mantan pacarnya, 17% merasa bersalah karena masih menyimpan foto, 12% mengaku kalau mereka masih menyimpan perasaan sama si mantannya, itulah yang menyebabkan dia merasa semakin bersalah. Dan sebanyak 9% cowok mengaku masih menyimpan foto di dalam gadget yang dia miliki.

Wajar kalau kita merasa cemburu ketika tahu pacar kita masih menyimpan foto mantannya. Ini karena kita merasa insecure kalau pacar kita masih beum bisa move on dari masa lalu.

Tapi faktanya, memastikan pacar kita udah move on atau enggak dari mantannya memang lumayan tricky, nih, girls.