Pori-Pori Wajah Besar & Terlihat Jelas? Basmi dengan 9 Bahan Alami Ini!

By Marcella Oktania, Minggu, 7 Januari 2018 | 09:15 WIB
livestrong.com (Marcella Oktania)

Sebagai cewek yang pengin selalu terlihat perfect, masalah kulit adalah yang bikin kita pusing, nih. Berbagai macam masalah kulit susah banget dihilangkan, terutama masalah pori-pori yang besar. 

Tapi ternyata, kita bisa menggunakan bahan alami yang aman dan ampuh untuk membuat pori-pori wajah jadi terlihat lebih mengecil. Berikut 9 bahan alami yang bisa kita gunakan!

(Baca juga: 

Karena bisa bertindak sebagai eksfoliator, menghilangkan debu, kotoran, dan minyak pada kulit, baking soda jadi andalan para cewek untuk membuat tampilan pori-pori lebih kecil.

Baking soda juga bisa menyeimbangkan pH kulit supaya mengurangi masalah jerawat.

Coba campur 2 sdm baking soda dengan 1 gelas air hangat. Gunakan air ini untuk memijat wajah dengan perlahan selama 30 detik sebelum dibilas dengan air dingin.

Cara ini bisa dilakukan 5 kali dalam seminggu. Lalu kurangi frekuensinya menjadi 3 kali dalam seminggu kalau sudah berjalan 2 minggu, ya.

Cuka apel terkenal banget sebagai bahan alami antibakteri dan anti-inflamasi yang bisa membuat pori-pori kita bakal terlihat lebih kecil. 

Campurkan cuka apel dan air hangat dengan perbandingan 1:1. Kalau kulit kita sensitif, lebih baik dengan perbandingan 1:2, ya.

Aplikasikan ke wajah kita dengan kapas, biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.