6 Tips Menghilangkan Mata Bengkak Kemerahan Akibat Menangis. Perlu Tahu!

By Debora Gracia, Minggu, 14 Januari 2018 | 12:30 WIB
Wajib tahu! (Debora Gracia)

Bingung mencari cara menghilangkan mata bengkak kemerahan akibat menangis? Sedang sedih, putus dari pacar, berantem sama sahabat, atau apa pun itu yang membuat kita sedih dan menangis, pasti efeknya enggak baik pada mata kita.

Mata kita terlihat bengkak, sembab dan kemerahan. Ada beberapa cara untuk mengatasi mata bengkak kemerahan akibat menangis. Simak 6 tips menghilangkan mata bengkak kemerahan akibat menangis.

Ambil air es atau es batu dari lemari pendingin. Kemudian pakai kapas dan celupkan pada air es tersebut atau basahi kapas dengan air lalu bungkus es batu pada kapas. Tempelkan mulai dari sudut mata terdalam yang terlihat bengkak menuju keluar. Lakukan beberapa kali.

Yang kepengin menghilangkan secara instan, bisa menggunakan serum mata khusus untuk mata bengkak atau puffy eyes. Serum mata seperti ini sangat bekerja baik dan hasilnya lebih cepat dari yang dibayangkan.

(Baca juga: 5 Alasan Menangis di Depan Pacar Justru Bisa Menguatkan Kita)

Untuk menyamarkan kemerahan pada hidung, bisa kita akali dengan penggunaan concealer warna kuning. Tonasi warna kuning adalah warna yang paling mudah saat menyamarkan kemerahan pada wajah termasuk jerawat.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan kantung teh. Kantung teh bekas pakai dan dinginkan di lemari es (jangan taruh dalam freezer), kemudian pakai sebagai kompres pada mata kita. Efek dan kandungan anti oksidan pada teh membantu menenangkan mata dengan melancarkan peredaran darah, termasuk mata bengkak yang diakibatkan menangis.

(Baca juga: 7 Kesalahan Makeup Mata yang Bikin Mata Terlihat Makin Kecil)