9 Film Indonesia yang Diangkat dari Novel Laris, Ada Favoritmu?

By Indah Permata Sari, Jumat, 19 Januari 2018 | 06:42 WIB
9 Film Indonesia yang Diangkat dari Novel Laris, Ada Favoritmu? (Indah Permata Sari)

Girls, kamu suka baca novel? Kalau iya pasti kamu tahu deh list novel di bawah ini yang merupakan novel laris dan sudah dijadikan versi filmnya.

Ini dia 9 film Indonesia yang diangkat dari novel laris, ada favoritmu?

Terbitan pertama untuk novel Laskar Pelangi adalah di tahun 2007. Karya Andrea Hirata ini punya banyak banget penggemar lho. Dan novel ini bisa dinikmati oleh siapa saja dan usia manapun.

Laskar Pelangi bercerita mengenai 11 orang anak Melayu yang enggak menyerah untuk menimba ilmu di bangku sekolah. Dan keunikannya adalah masing-maisng dari kisah mereka yang inspiratif banget.

Sedangkan filmnya juga sama-sama mendapatkan kesuksesan yang luar biasa lho. Film ini dirilis pada September 2008 dan diperankan oleh beberapa aktor cilik berbakat Indonesia saat itu, Verrys Yamarno, Zulfanny, dan Ferdian.

Novel religi karya Habburrahman El-Shirazy ini ternyata bisa menarik pembaca Indonesia lho, padahal hal ini jarang terjadi.

Novel ini bercerita mengenai seorang pemuda Indonesia yang mencari ilmu jauh di tanah Arab dan dia adalah pemuda yang sangat religius.

Namun cobaan baginya ketika banyak wanita yang menyukai dan ingin menikah dengannya. Selanjutnya terjadilah cinta antara Fahri, Aisyah dan Maria.