Diprediksi Bakal Gagal, 5 Variety Show Korea Ini Sekarang Populer & Dapat Rating Tinggi

By Putri Saraswati, Selasa, 13 Maret 2018 | 11:50 WIB
Variety show Korea dulu dipandang sebelah mata, kini dapat rating tinggi. (Putri Saraswati)

Sempat dipandang sebelah mata pada awal penayangannya, 5 variety show Korea ini perlahan bangkit merebut perhatian audiens dan menembus angka rating yang tinggi.

Ada variety show favorit kamu?

(: Variety show yang ditunggu-tunggu tapi justru dapat rating rendah)

Saat awal penayangannya pada akhir tahun 2015, Knowing Brothers hanya mampu mencapai rating 1,8%. Tapi kemudian secara bertahap acara yang digawangi oleh Kim Heechul, Kang Hodong, Lee Sang Min, Seo Jang Hoon, Min Kyung Hoon, Lee Soo Geun dan Kim Young Chul ini memperoleh peningkatan dalam jumlah viewersnya.

Rating tertinggi dicapai pada November 2017 lalu dengan angka 7,7%. Dengan konsep dan lontaran lelucon para member yang segar, Knowing Brothers bukan hanya jadi favorit audiens Korea tapi juga fans mancanegara.

Bahkan para seleb Korea pun berlomba-lomba untuk jadi tamu dalam acara ini lho.

Siapa pun yang menyaksikan Weekly Idol dari episode pertama pasti enggak pernah menyangka kalau acara ini bakal jadi popular seperti sekarang.

Lokasi syuting yang hanya di sebuah basement dengan latar berwarna putih polos tanpa desain tambahan lain membuat Weekly Idol terlihat sedikit monoton dan membosankan.

Tapi berkat format acara yang menarik (contohnya segmen 2x speed dance) dan kelihaian dua MC utama, Hyeong Don dan Defconn dalam membawakan acara, Weekly Idol sukses menjelma menjadi salah satu variety show yang wajib didatangi para Kpop idol saat ingin mempromosikan comeback terbarunya.

Meski rating paling tingginya hanya mencapai 1,8% (episode Wanna One), tapi acara ini sukses menarik perhatian para fans internasional, terutama di wilayah Asia.