Belajar dari Hashtag #BTSLoveMyself, Ini 6 Cara Mudah Mencintai Diri Sendiri! Kamu Siap?

By Indra Pramesti, Kamis, 25 Januari 2018 | 03:30 WIB
Yuk mulai mencintai diri sendiri dengan 6 cara ii! (Indra Pramesti)

Kamis pagi, 25 Januari, akun twitter BTS memposting tentang pentingnya mencintai diri sendiri.

Jangan cuma berhenti dengan nge-post foto selfie disertai hashtag #BTSLoveMyself aja, girls. Kita juga perlu mewujudkannya ke kehidupan nyata.

Belajar dari hashtag #BTSLoveMyself, ini dia 6 cara mudah mencintai diri sendiri. Kamu siap?

(Baca juga: Cenderung Dingin & Susah Membuka Diri, 4 Zodiak Ini Susah Untuk Dicintai)

Langkah pertama untuk mencintai diri sendiri adalah dengan berhenti mengatakan hal buruk atau negatif terhadap diri kita sendiri.

Kalau dirasa susah, paksakan saja dengan memberi sugesti yang baik dan memotivasi buat diri sendiri, sampai kita merasa terbiasa. Kalau kita kepikiran hal yang buruk, langsung ganti dengan 3 sifat positif kita.

Untuk memudahkan, tulis daftar kelebihan kita di jurnal yang kita buat sendiri, berjudul ‘Self-Love’. Tulis hal-hal yang menurut kita adalah suatu kelebihan, seperti senyuman, pintar menghafal rumus Kimia, selalu rapi, dll.

Tulis mulai dari kelebihan kita yang paling kecil hingga besar. Enggak peduli meski terdengar konyol sekalipun, karena bagaimanapun juga, itu termasuk kelebihan kita. So, embrace it.

Jurnal ini akan membantu kita saat merasa kurang pede. Kita bisa langsung membukanya kapan saja saat pikiran negatif menghantui kita.