7 Kata-Kata Manis yang Sering Diucapkan Cowok Tapi Sebenarnya Merendahkan Cewek

By Indra Pramesti, Selasa, 20 Februari 2018 | 06:17 WIB
Kedengeran manis padahal sebenarnya merendahkan (Indra Pramesti)

Siapa sih yang enggak suka dipuji sama pacar atau cowok yang kita sukai? Tapi jangan dibutakan sama kata-kata manisnya saja, girls.

Karena di antara banyak pujian dan kata-kata manis dari seorang cowok, ada juga lho yang ternyata bersifat merendahkan dan melecehkan harga diri cewek.

Ini dia 7 kata-kata manis yang sering diucapkan cowok tapi sebenarnya merendahkan cewek.

(Baca juga: 5 Cara Menghadapi Cowok yang Terang-Terangan Bilang Suka Kayak Dilan di Film Dilan 1990)

Pujian yang terdengar manis, tapi kalau kita pahami maksud di baliknya ternyata enggak banget, girls. Cewek punya alasan kenapa memakai make-up, seperti merawat diri dan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Jadi secara enggak langsung ucapan cowok itu mengindikasikan kalau mereka melarang cewek buat merawat diri dan lebih percaya diri.

Asumsi yang mengatakan kalau cewek enggak bisa menikmati pertandingan olahraga, adalah asumsi yang konyol. Bukan berarti juga, cewek yang enggak menyukai lantas dicap kurang keren.

Cowok seharusnya enggak perlu terkejut sama hal ini. Memangnya ada masalah kalau cewek yang dia sukai enggak doyan nonton pertandingan olahraga? Enggak juga, kan?

Ada tiga kesalahan yang dilakukan sama cowok saat mengucapkan kalimat ini. Pertama, ‘berbeda dari cewek lain’ bukan hal yang penting. Kedua, enggak seharusnya kita membanding satu orang dengan orang lainnya.