7 Kesalahan Memakai Hair Mask yang Membuat Manfaatnya Enggak Maksimal!

By Marcella Oktania, Jumat, 2 Februari 2018 | 05:00 WIB
boomer.sk (Marcella Oktania)

Selain keramas dan memakai conditioner, kita juga butuh memakai hair mask untuk memberikan nutrisi tambahan. Masalahnya, banyak dari kita yang masih sering melakukan kesalahan saat menggunakan hair mask yang akhirnya enggak memaksimalkan kegunaan hair mask sendiri.

Yuk intip 7 kesalahan mendasar yang sering kita lakukan!

(Baca juga: 

Banyak orang enggak sadar pentingnya keramas sebelum mengaplikasikan hair mask. Dengan keramas, kita menghilangkan kotoran dan debu yang menempel di rambut kita. Kalau rambut sudah bersih, nutrisi di hair mask bisa terserap sempurna.

Kesalahan yang paling fatal adalah kita memulainya dari kulit kepala hingga ujung rambut. Dengan cara ini, kita enggak bisa memastikan hair mask benar-benar mengenai rambut kita.

Cara yang tepat adalah mulai dari belakang leher kita, mengenai anak-anak rambut yang paling rentan. Setelah itu ke ujung rambut dan perlahan-lahan hingga ke bagian akar rambut.

(Baca juga: 

Walaupun sudah memulai dari ujung hingga akar, tetap enggak ada jaminan hair mask bisa mengenai setiap helai rambut kita. Untuk itu, kita butuh menyisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi jarang.