7 Perkataan Cowok yang Menunjukkan Kekerasan dalam Pacaran

By Indra Pramesti, Jumat, 2 Februari 2018 | 08:30 WIB
Ini dia perkataan cowok yang nunjukin kekerasan dalam pacaran! (Indra Pramesti)

Kekerasan dalam pacaran enggak hanya bisa ditunjukkan dengan tindakan fisik. Lewat perkataan pun, kita bisa mengetahui kalau dia menunjukkan tindakan kekerasan kepada kita. Yuk, kenali 7 perkataan cowok yang menunjukka kekerasan dalam pacaran.

(Baca juga: 3 Gejala Kalau Pacar Udah Enggak Suka Lagi Sama Kita)

Pacar yang melakukan kekerasan kepada kita akan terus menerus berusaha meyakinkan betapa lemahnya kita di mata dia. Sampai kita sendiri punya pikiran bahwa kita lemah dan enggak berdaya.

Semakin kita percaya dengan perkaaannya, semakin bebas dia melakukan kekerasan lainnya kepada kita.

Cowok yang menanamkan kalimat ini setiap kali kita dan dia menghadapi suatu konflik dalam pacaran, berarti punya tujuan buat bikin kita merasa bersalah. Dampak dari ucapannya tersebut bisa bikin kita merasa enggak layak dan berkurang juga kepercayaan diri kita.

Tanpa kita sadari, perkataan seperti ini ternyata menunjukkan tindak kekerasan dalam pacaran, lho. Dalam hal ini, dia memutarbalikkan fakta dan membuat kita menjadi orang yang bersalah.

Arti dari perkataan ini adalah, kalau kita memperbaiki perilaku kita, dia juga akan berubah menjadi lebih baik juga. Padahal, kata-kata ini termasuk sebuah ancaman yang bertujuan buat mengontrol kita.

(Baca juga: 8 Tanda Toxic Relationship yang Mungkin Awalnya Enggak Kita Sadari, Wajib Tahu!)