5 Bahan Skincare Ini Sangat Dibutuhkan Untuk Kulit Berjerawat!

By Marcella Oktania, Senin, 12 Februari 2018 | 05:20 WIB
hindustantimes.com (Marcella Oktania)

Wajah berjerawat memang menyebalkan, girls. Kita harus serba hati-hati sama apapun yang kita pakai ke wajah kita. Salah-salah, wajah kita bakalan muncul jerawat.

Itu kenapa, kita juga mesti memilih skincare dengan baik. Bahan-bahan skincare tertentu bisa membantu menghilangkan jerawat dan mencegahnya muncul kembali.

Berikut 5 bahan skincare yang bagus untuk kuit berjerawat kita!

(Baca juga: 

Bahan paling populer untuk membasmi dan mencegah jerawat datang kembali adalah benzoyl peroxide, karena punya kandungan antibakteri yang patut diacungi jempol. 

Benzoyl peroxide juga punya banyak jenisnya, dari yang mild hingga strong, tergantung kebutuhan. Tapi, bukan berarti yang strong selalu bagus untuk kulit. Malah bisa menyebabkan kulit menjadi kering terkelupas. 

Salicylic acid bisa digunakan untuk merawat jerawat, karena bisa meluruhkan sel-sel kulit mati yang membawa banyak masalah pada kulit. Pokoknya, super cocok buat kita yang pengin cepat-cepat membasmi jerawat!

(Baca juga: 3 Cara Memakai Minyak Wijen Untuk Membasmi Jerawat Membandel!)

Sama seperti benzoyl peroxide, sulfur bisa menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Tapi, karena bentuk krimnya yang biasanya sangat tebal, aplikasikan saja di titik-titik tertentu supaya enggak menyumbat pori-pori wajah secara keseluruhan.