6 Cara Merayakan Valentine’s Day Sama Diri Sendiri, Menurut Para Ahli

By Indra Pramesti, Senin, 12 Februari 2018 | 12:30 WIB
Ngerayain Valentine's Day sendirian, yuk! Enggak kalah seru! (Indra Pramesti)

‘Nge-date’ Valentine’s Day sama diri sendiri? Kenapa enggak. Para ahli percintaan juga banyak yang percaya kalau perayaan hari kasih sayang ini enggak selalu identik dengan perayaan dengan pacar semata.

Ada banyak cara buat ngerayain Valentine’s Day, lho, salah satunya, ya, sama diri sendiri. Daripada penasaran, yuk, langsung disimak seperti apa caranya.

(Baca juga: Ide Ngerayain Valentine Paling Sempurna Menurut Zodiak Kita. Seru Nih, Kalau Jadi Kenyataan!)

Menurut instruktur yoga dan meditasi, Veronica Parker, cara mengawali hari dengan baik adalah dengan melakukan latihan pernapasan. Veronica merekomendasikan buat melakukan meditasi setiap harinya selama sepuluh menit di ruangan yang sepi dan mengatur pernapasan kita.

Cara ini dipercaya bikin kita enggak gampang berpikiran negatif dan jadi lebih bisa memperhatikan dan mencintai diri sendiri. Kalau kita udah mampu melakukan dua hal tersebut, kita juga semakin gampang buat merasa tenang dan enggak gampang stres.

Valentine’s Day emang enggak jauh beda dengan hari-hari yang biasanya. Yang membedakan adalah, kita bisa lebih memperhatikan diri kita sendiri di hari ini.

Misalnya saja, kalau kita cenderung sering makan enggak teratur, khusus buat hari Valentine’s, kita bisa mengatur pola makan kita lagi.

Valentine’s Day yang identik sama buket bunga, kali ini coba, deh, kado diri sendiri dengan tumbuhan hidup. Menurut Erin Stokes, ND, medical director di website MegaFood, kado tumbuhan hidup ternyata lebih bagus daripada buket bunga.

Ini karena kita bisa terus merawat tumbuhan yang kita miliki setiap harinya sampai bisa tumbuh dengan baik. Berbeda dengan buket bunga yang gampang layu setelah beberapa hari.