Dua Bersaudara Ranz & Niana Bagi Tips Seru Jadi Populer dengan Menciptakan Konten Kreatif!

By Indra Pramesti, Senin, 12 Februari 2018 | 14:00 WIB
Yuk langsung ditiru tips dari Ranz dan Niana! (Indra Pramesti)

Dua bersaudara asal Filipina ini memang sudah terkenal gaungnya lewat konten kreatif yang mereka ciptakan semenjak empat tahun yang lalu. Bermula dari keisengan si kakak, Ranz, yang merekam kegiatan dance nya, si adik, Niana, jadi ikut-ikutan.

Awalnya, kedua kakak beradik ini juga enggak menyangka kalau konten yang mereka unggah akan mendapat respon yang baik dari banyak orang.

Namun, dengan semakin banyaknya permintaan untuk mengunggah konten kreatif lainnya, Ranz dan Niana pun semakin rajin menciptakan konten lain yang enggak kalah menarik. Dari situlah, kedua bersaudara ini akhirnya lebih sering dikenal sebagai influencer.

Ditemui dalam acara konferensi pers pengumuman kolaborasi antara aplikasi mobile studio populer Tik Tok dan musical.ly, Ranz dan Niana berbagi resep sukses menjadi populer dengan menciptakan konten kreatif versi mereka. Yuk, langsung disimak!

Tips pertama adalah menjadi diri sendiri. Maksudnya adalah, kita harus tahu hal-hal yang menjadi kekurangan dan kelebihan kita sebelum menciptakan konten menarik.

Misalnya, kalau kita jago ngedance, maka kita bisa mengunggah konten yang berhubungan dengan dance. Begitupun kalau kita suka menyanyi, maka yang perlu kita gali adalah bakat menyanyi kita untuk menciptakan konten menarik.

Meskipun di awal belum banyak yang terlalu aware sama konten yang kita ciptakan, kita enggak perlu minder terlebih dahulu. Sebaliknya, kita harus lebih rajin lagi menciptakan konten-konten yang mengandung kekreatifitasan kita sampai kita menemukan pola yang tepat.

Kalau kita sudah menemukan pola itu, dengan sendirinya akan banyak orang yang enggak sabar menanti unggahan kita. Secara enggak langsung, kita sebenarnya juga perlahan telah menginspirasi mereka.

Tips yang enggak kalah penting adalah be unique. Kalau kita sudah menjadi diri sendiri, maka kita bisa dengan mudah menggali keunikan dalam diri kita.