5 Tips Menggunakan Sleeping Mask untuk Kulit Berminyak Agar Bekerja Maksimal!

By Shafina Rahmanida, Senin, 19 Februari 2018 | 14:00 WIB
Bisa bikin kulit halus, lho! (Shafina Rahmanida)

Pada rutinitas kecantikan ala Korea, kita dapat menemukan banyaknya produk sleeping mask yang memberikan kulit cantik berkilau di pagi hari. Namun, produk sejenis ini terkadang diragukan apakah cocok digunakan untuk kulit berminyak.

Oleh karena itu, simak 5 tips menggunakan sleeping mask untuk kulit berminyak berikut ini!

(Baca juga: 5 Essence Untuk Kulit Berminyak Supaya Wajah Mulus seperti Seleb Kpop)

1. Hindari gunakan terlalu banyak

Ketika menggunakan sleeping mask, disarankan untuk tidak memakainya dalam jumlah yang terlalu banyak agar prosesnya tidak memakan waktu yang terlalu lama. Terkadang, ada juga produk sleeping mask yang terasa terlalu tebal pada kulit kita.

Produk sleeping mask pun seringkali membutuhkan sedikit pijatan dan waktu untuk terserap pada kulit. Makanya, kita wajib menghindari menggunakannya tidak terlalu banyak agar dapat memperoleh hasil maksimal.

(Baca juga: Kecilkan Pori-pori dengan 5 Toner Non Alkohol Untuk Kulit Berminyak)

2. Biarkan produk lainnya yang kita pakai terserap lebih dulu

Sebagian dari kita mungkin pernah merasa sleeping mask yang kita gunakan tidak dapat terserap dalam kulit dengan cepat. Untuk itu, sebelum memakai sleeping mask, kita harus membiarkan produk kulit lainnya terserap dalam kulit lebih dulu agar rutinitas perawatan kita semakin efektif.

3. Hindari menggunakannya terlalu sering

Perlu diingat bahwa sleeping mask dibuat bukan untuk digunakan setiap hari, loh! Beda halnya jika kita memiliki kulit kering, mungkin kita dapat menggunakan sleeping mask yang bermanfaat untuk menghidrasi setiap hari.

(Baca juga: Yuk Cari Tahu Perbedaan Sheet Mask, Clay Mask, dan Masker Wajah Lainnya!)