10 Cara yang Tepat Ketika Menggunakan Toilet Umum, Wajib Tahu!

By Indah Permata Sari, Selasa, 20 Februari 2018 | 13:30 WIB
foto : brightside.me (Indah Permata Sari)

Kita enggak bisa mengelak kalau butuh toilet umum. Enggak baik juga menahan ketika pengin buang air kecil atau besar, untuk itu kita terpaksa menggunakan toilet umum.

Tapi jangan khawatir, kita bisa kok menggunakan toilet umum dengan cara yang higienis meskipun toilet umum yang kita gunakan enggak selalu bersih.

Dilansir dari laman Brightside.me, ini dia 10 cara yang tepat ketika menggunakan toilet umum, wajib tahu!

Biasanya dalam satu toilet umum, ada beberapa bilik WC. Jadi dari ketiga WC itu kita bisa pilih toilet mana yang menurut kita paling bersih. Jadi jangan ragu untuk melihat semua toilet dulu baru pilih mau masuk ke bilik yang mana.

Kita juga bisa melihat nih bilik mana yang punya gantungan untuk tas atau jaket, karena jangan sampai kita letakkan barang bawaan kita di lantai.

Kalau memang benar-benar enggak ada, maka tas bisa kita kalungkan sementara di leher atau sebelumnya dititipkan ke teman yang menunggu di luar.

(Baca juga : )

Sekarang kita sudah bisa membeli seat protector sendiri lho girls dan ini bisa kita cari di online shop. Kalau memang enggak punya, maka kita bisa gunakan tisu toilet atau tisu yang kita bawa sendiri sebagai pelindung ketika mau memakai WC duduk.

Lebih baik sih pilih WC yang jongkok jadi bisa lebih higienis.