Waspadai 7 Kekerasan Fisik Dalam Pacaran. Jangan Sampai Kita Jadi Korbannya!

By Indra Pramesti, Sabtu, 10 Maret 2018 | 12:20 WIB
Jangan sampai kita jadi korbannya! (Indra Pramesti)

Ketika menjalani hubungan pacaran, kita juga perlu waspada sama yang namanya kekerasan fisik yang dilakukan oleh pacar. Meski hubungan kita dan dia dilandasi dengan cinta, kekerasan fisik tetap enggak bisa dimaklumi. Biar kita enggak menjadi korbannya, yuk kenali 7 kekerasan fisik yang kerap terjadi saat pacaran

(Baca juga: Menurut Psikologi, Ini Alasan di Balik Seseorang yang Merebut Pacar Orang Lain)

Memukul, mencakar, menggigit, mencekik, hingga menendang adalah bentuk-bentuk kekerasan fisik yang terlihat jelas. Sekalipun udah berpacaran, pacar atau gebetan bisa saja melakukan hal-hal ini.

Pelakuan cowok yang melempar sesuatu ke arah kita seperti buku, handphone, sepatu, atau barang pecah belah ke arah kita adalah bentuk kekerasan fisik juga, lho.

Kemarahan pacar yang mengundangnya untuk menarik rambut kita juga salah satu bentuk kekerasan fisik.

(Baca juga: 3 Cara Merespon Cowok yang Udah Punya Pacar, Tapi Nge-Chat Kita Terus!)

Cowok yang melakukan kekerasan fisik juga kerap melakukan tindakan seperti mendorong atau menarik tangan kita dengan paksa.

Cowok yang meluapkan kemarahan dan melawan kita dengan menggunakan pisau, pistol atau semacamnya juga termasuk dalam kekerasan fisik.

Banyak cowok yang beranggapan kalau enggak ada cinta tanpa seks. Tapi perbuatannya yang memaksa kita untuk berhubungan tanpa izin adalah bentuk dari kekerasan fisik, lho.

Gerakan cowok yang mencegah atau menghalangi kita untuk pergi ke suatu tempat adalah bentuk kekerasan fisik, lho. Waspada sama tindakannya yang bikin kita enggak nyaman ini!

(Baca juga: 6 Tipe Cowok yang Enggak Perlu Kita Lirik Karena Sikapnya yang Melecehkan Perempuan)