5 Cara Mudah untuk Mengecilkan Paha dalam Waktu Sebulan. Bisa Dilakukan di Rumah!

By Debora Gracia, Senin, 19 Maret 2018 | 06:15 WIB
Cobain, yuk! (Debora Gracia)

Bentuk paha yang proporsional memang enggak bisa didapatkan dengan mudah. Kalau kita hanya mageran dan jarang olahraga, pasti paha akan lebih mudah tertimbun lemak. Hasilnya, kita pun jadi sulit menemukan celana atau outfit bawahan yang tepat untuk bentuk paha kita.

Yuk, mulai ikuti cara mudah di bawah ini untuk mengecilkan paha hanya dalam waktu sebulan. Bisa dilakukan di rumah dan tentunya harus rutin ya melakukannya!

Lakukan setidaknya 5 hari seminggu akan bermanfaat untuk melangsingkan kaki. Berjalan, berlari adalah salah satu cara sederhana untuk membakar lemak di bagian paha. Akan lebih efektif kalau dilakukan selama 30 menit.

Gerakan walking lunges dilakukan dengan cara berikut:

- Posisikan tubuh secara tegak dengan kaki rapat. - Langkahkan kaki kanan ke depan dengan kedua lutut di tekuk seolah-olah seperti gerakan berlutut. - Pastikan bagian bawah kaki membentuk sudut 90 derajat dan sejajar. - Posisi tangan di samping pinggang kemudian lakukan gerakan ini bergantian.

Gerakan ini bisa kita lakukan di rumah, lho!

Di samping olahraga teratur, kita harus memerhatikan pola makan yang tepat untuk membantu proses mengecilkan paha. Hindari makanan manis dan asin, serta susu secara berlebihan agar dapat mengurangi asupan lemak dalam tubuh.

(Baca juga: 3 Cara Mudah Mengecilkan Paha Menurut SNSD)