Rutin Konsumsi 9 Makanan & Minuman Ini Bisa Mencerahkan Kulit Kita!

By Marcella Oktania, Minggu, 18 Maret 2018 | 04:50 WIB
kpopmap.com (Marcella Oktania)

Kesibukan dan aktivitas sehari-hari bisa membuat kita lupa akan perawatan kulit. Tapi, kalau kita enggak merawat kulit dengan benar, kulit akan terlihat kusam, berjerawat, dan terlihat enggak fresh.

Kalau memang terbebani harus memakai skincare ini dan itu, yuk coba konsumsi 9 makanan dan minuman ini biar kulit wajah cerah bersinar alami!

(Baca juga: 

Minuman terbaik adalah air putih! Air putih bisa mencerahkan, membersihkan, dan membuat kulit terhidrasi dengan baik. Yuk cukupi kebutuhan air dalam tubuh dengan minum air putih minimal 1,5 liter setiap harinya!

Alpukat penuh dengan kandungan omega 9 dan asam lemak yang bisa menjadi dasar kulit yang sehat dan cerah. Alpukat juga bisa membantu regenerasi kulit baru yang bisa menenangkan wajah kemerahan dan iritasi.

Kandungan vitamin dan folat yang tinggi dalam bayam tentu bisa membuat kulit kita cerah alami. Bahkan, bisa mengurangi kerutan halus di wajah kita dan menjadikan kulit lebih kenyal. Tapi enggak hanya bayam aja. Sayuran lain yang berwarna hijau segar juga bagus untuk mencerahkan kulit kita!

Buah blueberry memang kecil, tapi kaya akan antioksidan yang bisa mendetoks tubuh dan menjaga tubuh dari penuaan dini, lho.

(Baca juga: