Ternyata 9 Hal yang Terkenal di Dunia Ini Ditemukan oleh Perempuan, Keren!

By Indah Permata Sari, Jumat, 2 Maret 2018 | 06:13 WIB
(Indah Permata Sari)

Mungkin enggak banyak yang tahu, kalau ada beberapa hal yang biasa kita gunakan untuk kehidupan sehari-hari dan ternyata barang tersebut awalnya ditemukan oleh perempuan!

Ada hal-hal yang sedrhana namun diketahui oleh semua orang di dunia, dan dibelakangnya ada sosok perempuan yang mencetuskan ide untuk penemuan tersebut. Dilansir dari laman popsugar.com, ternyata 9 hal yang terkenal di seluruh dunia ini ditemukan leh perempuan, keren!

WiFi enggak akan ada jika bukan karena seorang aktris Hedy Lamarr yang besar di dunia Hollywood dan menghabiskan waktunya untuk eksperimen ilmu pengetahuan. Ketika dia akan membantu Sekutu dalam Perang Dunia II, Hedy menghasilkan US Navy dengan paten spread-spectrum radio, yang sekarang ini kita ketahui adalah Wifi.

Lyda Newman, seorang wanita berkulit hitam yang tinggal di Manhattan. Dia lah orang yang menemukan sisir rambut dengan menggunakan bulu sintetis dan dipatenkan pada tahun 1898.

(Baca juga :)

Kamu suka main game monopoly? Bahkan Sekarang ada juga game monopoly yang bisa kita mainkan lewat smartphone kita ya girls.

Nah kalau kamu belum tahu, penemu permainan ini pertama kali adalah perempuan bernama Elizabeth ‘Lizzi’ Magie dan dipatenkan pada tahun 1903. Dan 30 tahun kemudian, Charles Darrow memakai ide Magie ini dan membuat game monolopy lainnya yang mirip dan monopoly-nya lah yang biasa kita mainkan sekarang ini.

Thanks to Melitta Bentz, karena dia lah perempuan yang menciptakan penyaring kopi sehingga kita enggak perlu kerepotan lagi minum kopi yang kental dan terasa kasar.