Selain Dimas Anggara, 5 Seleb Indonesia Ini Juga Pernah Terlibat Kasus Kekerasan

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 10 Maret 2018 | 12:30 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Meskipun berprofesi sebagai publik figur, namun seorang selebriti tetaplah manusia yang bisa saja berbuat kesalahan dalam berbagai hal. Tidak terkecuali dengan seleb Indonesia.

Beberapa seleb Indonesia ini pernah terlibat dengan kasus kekerasan. Berikut seleb Indonesia yang pernah terlibat kasus kekerasan:

(Baca juga: 7 Drama Korea yang Bercerita Mengenai Sosok Ibu, Mengharukan!)

Dimas Anggara dilaporkan oleh Fiqih Alamsyah yang mengaku sebagai rekan bisnis sekaligus korban pemukulan yang dilakukan Dimas. Kejadian ini terjadi di White House Kuliner yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 23 Februari lalu.

Dilansir dari kompas.com, Dimas akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Namun, informasi sementara yang diketahui korban hanya menderita luka ringan.

Shyalimar Tahir menyeret nama Riza Shahab ke kepolisian. Perempuan yang merupakan mantan kekasih Riza melaporkan kepada pihak berwajib bahwa dirinya mendapat perlakuan tdak mengenakkan berupa pemukulan pada beberapa bagian tubuhnya.

Kejadian ini terjadi di Badung, Bali dan hingga kini Riza tidak terbukti melakukan pemukulan pada Shylimar Tahir.

Eza Gionino ditetapkan sebagai tersangka dan harus mendekam di penjara selama 7 bulan setelah terbukti melakukan kekerasan secara fisik pada mantan pacarnya, Ardina Rasti.

Dilansir dari kompas.com, Eza cukup sering melakukan kekerasan baik fisik maupun verbal pada Ardina Rasti. Terakhir, Eza hingga melempar kursi pada Rasti dan membuatnya dihukum selama 7 bulan penjara.

(Baca juga: 10 Karakter Cewek di Drama Korea 2017 yang Cocok Jadi Teman Sekelas. Ada Favoritmu?)

Pada kamis tanggal 18 Februari 2016, Ganindra Bimo terlibat baku pukul dengan seorang mahasiswa yang bernama Kevin. Pemukulan tersebut tejadi di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dilansir dari kompas.com, masalah ini diselesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan sehingga tidak ada yang menjadi korban atau tersangka dalam kasus ini.

Tahun 2008, Ananda Mikola dan Marcella Zalianty ditetapkan sebagai tersangka atas tindakan melawan hukum yang diduga dilakukan terhadap Agung Setiawan.

Agung merupakan pekerja pada PT Kreasi Anak Bangsa milik Marcella Zalianty. 

Sekitar tahun 2013, Zack Lee dilaporkan oleh Mario Lawalata dengan tuduhan pengeroyokan yang dilakukan oleh Zack Lee. Mario Lawalata mengalami luka memar di bagian telinga kanan dan kiri, luka di bagian lengan, serta sakit di bagian pinggul dan punggungnya.

Pengeroyokan tersebut terjadi di Tee Box Café yang berlokasi di Jakarta Selatan.

(Baca juga: 7 Model yang Mendobrak Standar Kecantikan. Keren dan Inspiratif!)