7 Pentingnya Mempertimbangkan Opini Sahabat Tentang Gebetan Kita!

By Indra Pramesti, Rabu, 28 Februari 2018 | 10:30 WIB
Jangn lupa dengerin kata sahabat! (Indra Pramesti)

Saat kita punya gebetan, jangan cuma mendnegarkan kata hati aja kalau kita bisa cocok sama dia. Kita ternyata juga perlu mendengarkan dan mempertimbangkan opini sahabat kita soal cowok yang lagi dekat sama kita ini. Kenapa? Ini dia 7 alasan pentingnya mempertimbangkan opini sahabat tentang gebetan kita!

(Baca juga: Alasan Kenapa Orang-orang Cenderung Percaya Sama Pelaku Kekerasan Daripada Sama Korbannya!)

Seklaipun impresi yang dia berikan ke gebetan kita enggak terllau baik, tapi sahabat akan selalu jujur banget sama kita. BFF itu rela ngasih tahu soal hal-hal yang baik, yang kurang baik, sampai yang terburuk sama kita. Tujuannya enggak lain karena dia pengin melindungi kita dari sinyal-sinyal buruk yang diberikan sama orang yang baru kita kenal.

Bagi kita, opini sahabat itu punya arti yang penting banget. Selain itu sahabat juga enggak serta merta mendikte kita, tapi dia juga mau mendengarkan opini kita. Dengan kata lain, kita dan sahabat jadi tahu gimana caranya memecahkan kegalauan.

Sahabat yang baik enggak akan membiarkan kita terjebak atau menjadi korban dari cowok yang enggak bertanggung jawab. Itulah sebabnya, opininya penting buat kit adengarkan. Karana seorang sahabat tahu betul apa yang terbaik buat kita.

Yap, selain orang tua yang membesarkan kita, sahabat juga memiliki kemampuan untuk memahami kita di level yang berbeda. Semua hal memalukan yang kita miliki, sampai ketakutan kita soal percintaan. Enggak heran, opini sahabat bakal berarti banget buat menentukan gebetan yang cocok.

(Baca juga: Kebiasaan Positif Saat Nge-Date Yang Enggak Boleh Kita Tinggalkan, Menurut Zodiak)