6 Peninggalan Arkeologi Ini Ditemukan di Tempat yang Aneh, Ada yang Ditemukan di Dapur Rumah!

By Indah Permata Sari, Kamis, 1 Maret 2018 | 08:15 WIB
foto : listverse.com (Indah Permata Sari)

Kita enggak tahu pasti usia dari Bumi yang kita tinggali ini. Dalam kurun waktu bertahun-tahun, pasti ada saja benda aneh yang asing bagi kita namun ternyata selama ini kita hidup dengan benda tersebut.

Di seluruh dunia, sudah beberapa kali terjadi penemuan barang yang membuat orang-orang heran kenapa barang tersebut bisa berada di situ selama bertahun-tahun.

Ini dia 6 peninggalan arkeologi yang ditemukan di tempat aneh, ada yang ditemukan di dapur rumah!

Beberapa masyarakat dulunya percaya kalau Raja Inggris ini tewas terbunuh dan tubuhnya dibuang ke River Soar. Namun ternyata, tubuh King Richard III ini dikubur di Greyfriars Friary yang kini sudah menjadi tempat parkir mobil di Leicester.

Kalau kita bicarakan soal Austria, maka yang ada di bayangan kita adalah bangunan kastil atau juga Arnold Schwarzenegger. Tapi, ternyata ada sebuah bangunan yang merupakan sekolah gladiator ditemukan di Austria, tepatnya di Vienna!

Area sekolah gladiator ini cukup luas, yaitu seluas 200,000 kaki persegi (19,000 meter persegi) dengan adanya halaman dalam, kompleks pemandian, area latihan, pemakaman dan juga sel yang diperkirakan kamar tinggal yang berukuran lima meter persegi.

(Baca juga :)

Rumah ini memang sudah tua, namun Colin Steer, pemilik rumah di Plymouth Devon ini enggak akan pernah menyangka akan ada sebuah sumur kuno di bawah rumahnya, tepatnya di bawah ruang keluarga.

Setelah dilakukan investigasi, ternyata sumur ini sedalam 33 kaki dan merupakan peninggalan dari abad ke-16! Sumur ini setelah dilihat di sejarah ternyata dibuat oleh Sir Francis Drake untuk membawa air dari Dartmoor ke Plymouth, dan sumur ini ditutup sekitar tahun 1895.