7 Bahan Alami Ini Bisa Mencerahkan Kulit Tangan & Kaki yang Belang

By Marcella Oktania, Minggu, 1 April 2018 | 03:30 WIB
yourstory24.com (Marcella Oktania)

Aktivitas di luar ruangan memang terkadang jauh lebih menyenangkan. Kita juga akhirnya menggunakan pakaian yang agak lebih terbuka agar enggak merasa gerah. Tapi masalahnya, tangan dan kaki pasti belang!

Enggak perlu takut. Yuk cerahkan kembali tangan dan kaki kita dengan 7 bahan alami ini!

(Baca juga: 

Bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mencerahkan tangan dan kaki kita yang belang adalah kentang. Kentang bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan pigmen gelap pada kulit kita.

Iris tipis kentang dan gosokkan ke tangan dan kaki kita, fokuskan pada bagian yang gelap. Diamkan selama 20 menit agar sari kentang meresap ke dalam kulit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu, girls.

Kita bisa mengeksfoliasi kulit tangan dan kaki kita dengan menggunakan campuran lemon dan garam, lho. Lemon berfungsi untuk mencerahkan kulit, sedangkan garam membantu menghilangkan sel kulit mati.

Gunakan setengah lemon dan taburkan garam. Gosokkan ke kulit tangan dan kaki kita secara perlahan selama 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat, keringkan, dan pakaikan pelembap agar enggak terasa kering. Pastikan kita menggunakan cara ini 1 minggu sekali, ya.

Lidah buaya terkenal karena bahan alami yang penuh antioksidan, anti-inflamasi, dan dapat melembapkan kulit kita. Bahkan, kalau rutin dipakai, lidah buaya bisa mencerahkan kulit kita, lho.

Aplikasikan gel lidah buaya ke bagian tangan dan kaki. Gosok selama 10 menit, diamkan hingga meresap, dan bilas dengan air hangat. Cara ini cocok banget buat kita yang pengin melakukannya setiap hari.