4 Film Oscar 2018 yang Menginspirasi Kita Untuk Menjadi Cewek Keren!

By Indra Pramesti, Senin, 5 Maret 2018 | 12:30 WIB
Wajib ditonton! (Indra Pramesti)

Oscar 2018 akhirnya sukses digelar dengan diumumkannya deretan pemenangnya. Di balik banyaknya film yang menjadi nominasi, kita enggak boleh melewatkan film-film yang menyoroti peran cewek dalam plot ceritanya, lho. Dijamin, saat nonton, kita bakal terinspirasi untuk menjadi cewek keren.

(Baca juga: 5 Kontroversi yang Terjadi di Oscars 2018. Bikin Enggak Nyangka!)

Film Lady Bird menceritakan tentang seorang remaja cewek yang diperankan oleh Saoirse Ronan yang tengah mengalami hubungan naik-turun dengan ibunya. Film ini ngajarin kita kalau apapun yang kita alami di masa remaja, sepahit dan seberat apapun itu, kita bukan satu-satunya orang yang sednag mengalaminya. Lady Bird juga harus banget kita masukkan dalam daftar film coming of age yang wajib ditonton.

Film I, Tonya menceritakan seorang figure skater bernama Tonya Harding (diperankan oleh Margot Robbie), perempuan Amerika pertama yang berhasil melakukan triple axel dalam kompetisi di tahun 1991. Tapi di tahun 1994, hidupnya langsung berubah drastis semenjak mantan suaminya berkonspirasi melukai atlet Olimpiade lainnya bernama Nancy Kerrigan, hingga harus mundur dari kompetisi.

Kepopuleran dan kesuksesan Tonya perlahan jadi menghilang karena secara enggak langsung dia ikut terlibat dalam salah satu skandal di dunia olahraga.

(Baca juga: 6 Hal Seru yang Hanya Terjadi di Oscars 2018. Ada Pemenang Oscar Tertua Sepanjang Sejarah, Lho!)