5 Penyebab Kita Gampang Merasa Capek. Ganggu Banget!

By Indra Pramesti, Rabu, 7 Maret 2018 | 13:30 WIB
(Indra Pramesti)

Setiap orang pasti pernah merasakan kelelahan. Terutama buat kita yang memiliki banyak kegiatan setiap harinya. Nah, kelelahan ini ada bukan tanpa sebab, lho, girls. Berikut adalah 5 penyebab kenapa kita gampang merasa capek. Ganggu banget!

(Baca juga: Alasan Kenapa Bad Boy Selalu Menarik di Mata Kita. Haruskah Tetap Jatuh Cinta?)

Anemia ternyata lebih menakutkan daripada yang kita bayangkan, lho, girls. Sebabnya enggak lain karena anemia sendiri dipicu oleh hilangnya zat besi atau vitamin atau pun darah merah dalam tubuh kita.

Buat kita yang setiap bulannya mengalami menstruasi, anemia jelas enggak asing buat kita. Kalau kita khawatir dengan penyebab kecapekan kita adalah karena anemia, kita bisa segera memeriksakan diri ke dokter untuk diagnosa yang tepat.

Tiroid adalah salah satu organ yang enggak terlalu kita perhatikan, tapi ternyata memiliki andil besar dalam kesehatan kita. Ada dua jenis masalah pada tiroid, yakni Hypothyroidism dan Hyperthyroidism. Hypothyroidism menyebabkan nyeri otot, kelelahan, dan sulit berkonsentrasi.

Enggak bisa dipungkiri kalau mayoritas orang memiliki anxiety masing-masing dalam diri mereka. Nah, anxiety ini yang sering menjadi akar dari rasa kelelahan yang kita alami.

Kalau kita memiliki masalah dalam pola tidur atau sering merasa panik hingga mengganggu kegiatan kita sehari-hari, maka segera lah menghubungi dokter untuk mendiagnosa anxiety yang kita miliki.

Kelelahan yang kronis bisa menyebabkan sebuah penyakita yang dinamakan Chronic Fatigue Syndrome. Seseorang akan merasa teramat kecapekan dan enggak akan bisa hilang meski sudah beristirahat sekalipun.