SImpel! 5 Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Baking Soda

By Marcella Oktania, Minggu, 25 Maret 2018 | 09:45 WIB
grist.com (Marcella Oktania)

Bau mulut memang mengganggu, girls. Bahkan, banyak orang yang akhirnya enggak nyaman berbicara dengan kita. Sayangnya, beberapa orang terkadang malah enggak sadar dirinya bau mulut. Itu kenapa kita harus waspada sama bau mulut kita sendiri, nih.

Kalau memang merasa bau mulut dan pengin cara cepat untuk mengatasinya, cobain 5 cara ini dengan baking sodayuk!

(Baca juga: 

Cukup mencampurkan baking soda dan air, kita bisa mendapatkan mulut yang lebih wangi. Caranya, campurkan 1 sdt baking soda dan 1 gelas air hangat. Gunakan campuran ini untuk berkumur selama 30 detik. Cara ini aman banget dilakukan setiap dua hari sekali, lho.

Terkadang, baking soda bisa malah bisa mengembalikan bau mulut kita, apalagi kalau ada infeksi. Untuk mencegahnya, kita butuh madu yang punya kandungan anti-inflamasi. Coba campur 1 sdt baking soda dan madu ke dalam segelas air hangat untuk diminum. Lakukan cara ini 2 hari sekali, girls. 

Sama seperti baking soda, garam juga bisa menetralkan pH mulut kita, sehingga kuman penyebab bau mulut jadi cepat mati. Campur 1 sdt baking soda, 1 sdt garam, dan setengah gelas air hangat. Kumur-kumur menggunakan campuran ini hingga air habis. Coba lakukan cara ini setiap dua hari sekali, ya.

(Baca juga: 

Kita juga bisa menghilangkan bau mulut sambil menggosok gigi, lho. Cukup campurkan 1/2 sdt baking soda ke dalam pasta gigi dan gunakan untuk menyikat gigi kita. Pasta gigi akan membersihkan kotoran di sela-sela gigi, sedangkan baking soda akan membunuh kuman penyebab bau mulut.