Urutan PMS yang Biasa Sampai yang Paling Bikin Kesal dan Bete. Kamu Setuju?

By Indra Pramesti, Selasa, 27 Maret 2018 | 06:30 WIB
Pernah mengalami yang mana? (Indra Pramesti)

Pre-menstrual syndrome alias PMS pasti enggak asing buat cewek-cewek seperti kita. Yap, gejala yang selalu kita alami setiap bulannya ini memang enggak jarang mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Tapi di antara banyaknya jenis PMS yang ada, mana sih yang paling bikin kesal dan bete banget? Ini dia urutannya!

(Baca juga: Efek yang Akan Terjadi Kalau Kita Enggak Mendapat Pendidikan Seks)

Dibandingkan dengan jenis PMS lain, kelaparan rupanya agak-agak lumayan, nih, girls. Nafsu makan yang bertambah bikin kita jadi makan melulu, tuh. Senang sih, soalnya siapa sih yang enggak doyan makan?

Yang paling ngeselin sih kalau karena kelaparan ini berat badan jadi nambah. Makanya, jangan lupa diimbangi sama olahraga juga kalau kita memang lagi proses penurunan badan. Hi-hi.

Kalau lagi PMS, biasanya kita juga bakal pusing nih. Tapi pusing ini lebih mudah diatasi dengan minum obat peredanya.

Nah, ini nih, yang kadang bikin kita enggak nyaman buat buat bergerak. Pilih bra/sport bra yang tepat dan pas sama payudara kita, biar saat kita bisa bergerak bebas tanpa merasa nyeri pada bagian payudara.

Biasanya, kentut saat menstruasi itu bau banget. Ini disebabkan karena saat menstruasi perut kita sering kembung dank ram. Tapi jangan ditahan-tahan juga, ya, girls. Hi-hi.