Rapper Indonesia, RAPYOURBAE Dinilai Lagunya Plagiat Milik G-Dragon, Produser Eka Gustiwana Berikan Klarfikasi!

By Indah Permata Sari, Selasa, 27 Maret 2018 | 08:06 WIB
Rapper Indonesia, RAPYOURBAE Dinilai Lagunya Plagiat Milik G-Dragon, Produser Eka Gustiwana Berikan Klarfikasi! (Indah Permata Sari)

Baru-baru ini heboh berita mengenai rapper asal Indonesia bernama Reza Oktavian atau dikenal dengan nama panggung RAPYOURBAE dinilai telah melakukan plagiat.

Lagu yang dinyanyikan oleh RAPYOURBAE berjudul KING(Of Tale) menurut sebagian orang terdengar mirip dengan lagu milik idol Kpop G-Dragon yang berjudul Bullshit. Dilansir dari laman tribunnews.com, banyak yang mengatakan kalau lagu dari RAPYOURBAE tersebut terdengar mirip di bagian chorus.

Bagi kamu yang belum mendengar lagu dari RAPYOURBAE bisa lihat di sini.

Dan ini lagu yang dinyanyikan oleh G-Dragon

Menanggapi hal ini, produser musik Eka Gustiwana yang membuat lagu KING(Of Tale) ini pun memberikan klarifikasi di akun Instagram miliknya.

Dalam postingan tersebut, Eka mengawali videonya dengan mengatakan kalau dia berterima kasih pada para pecinta Kpop atas aspirasinya, dan dia mengatakan kalau dia enggak akan pernah mau melakukan plagiat.

Eka mengatakan, “Saya bertahun-tahun bermusik dan saya punya value dalam bermusik. Artinya saya tidak mungkin mengambil jalan pintas seperti itu (plagiat) hanya untuk mendapatkan sesuatu.”

Eka melanjutkan kalau dia memang mau melakukan plagiat, maka seharusnya dari dulu dia lakukan hal itu. Eka pun mengakui kalau lagunya memang serupa, namun kalau plagiat harus diteliti lebih jauh lagi.

Masih di dalam video klarifikasinya, Eka pun menjelaskan satu persatu mengenai plagiat. Dari definisi, terus unsur apa yang dikatakan jika sebuah lagu dinilai merupakan plagiat.

(Baca juga : )