Kisah Sripun, Aktivis Anti-Bully yang Mengambil Alih Instagram Story David Beckham. Keren & Inspiratif!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 28 Maret 2018 | 10:55 WIB
foto: instagram.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Ada yang berbeda di instagram story milik mantan kapten Tim Nasional Inggris, David Beckham. Muncul sosok perempuan muda yang enerjik dan ceria serta menginpirasi banyak orang, Sripun. Begitulah perempuan muda tersebut biasa dipanggil.

Sripun merupakan siswi dari SMP N 17 Semarang yang memiliki kesempatan untuk melakukan take over Instagram Story milik David Beckham selama seharian ini. Berikut fakta tentang kedatangan David Beckham dan kisah sripun:

(Baca juga: 8 Penyanyi Solo Cowok yang Belum Terlalu Dikenal dan Lagunya Bisa Bikin Baper)

Kedatangan David Beckham ke Indonesia, khususnya ke Semarang merupakan bagian dari rangkaian amal yang dilakukan oleh dirinya bersama UNICEF. Perlu diketahui bahwa Beckham merupakan Duta Besar Goodwill UNICEF yang fokus pada program olahraga untuk pembangunan.

Di sana, Beckham bertugas untuk mengampanyekan program anti-bullying yang digagas oleh UNICEF. Adanya kegiatan ini karena Beckham dan UNICEF ingin anak-anak di lingkungan sekolah merasa lebih positif.

Dalam serangkaian kegiatan tersebut, Beckham bertemu dengan Sripun. Sripun merupakan siswi kelas 9 SMP N 17 Semarang yang baru berusia 15 tahun. Di usianya yang muda, Sripun sudah gencar mengampanyekan anti-bullying di sekolah.

Ia bersama 39 siwa lainnya bertugas sebagai agent of change anti-bullying. Harianto yang merupakan Kepala Sekolah SMP N 17 Semarang mengungkapkan Sripun dipilih karena meskipun ia tidak beruntung secara ekonomi, namun Sripun berprestasi di sekolah dan sangat vokal dalam mengampanyekan anti-bullying.

Selain cerdas dan vokal, Sripun juga mau berteman dengan siapapun. Ia tidak membedakan dan memilih teman, termasuk dengan Ego yang menjadi teman dekat Sripun. Melalui akun instagram milik Beckham, dengan 7 Fund miliknya ia ingin bully, kekerasan, dan pernikahan anak segera dihapuskan agar potensi anak-anak tersebut bisa tersalurkan dengan positif.

(Baca juga: 7 Hadiah Unik dan Menyentuh dari Fans Untuk Seleb Kpop. So Sweet!)