5 Pelajaran Hidup yang Kita Dapat Dari Olahraga Lari

By Indra Pramesti, Selasa, 10 April 2018 | 09:45 WIB
Ini dia hal yang bisa dipelajari dari olahraga lari! (Indra Pramesti)

Olahraga lari ternyata enggak sekadar memperhitungkan soal kecepatan saja, lho, girls. Karena ternyata, di balik olahraga ini kita bisa mendapatkan banyak pelajaran, termasuk juga pelajaran hidup.

Ini dia 5 pelajaran hidup yang kita dapat dari olahraga lari.

(Baca juga: 7 Pelajaran Hidup Yang Kita Dapat Dari Olahraga Bulutangkis)

Dari olahraga ini, seorang pelari akan dihadapkan sama permulan yang lebih berat. Karena di titik ‘start’ mereka harus siap untuk melakukan ancang-ancang. Tapi setelah memulai dan mendorong tubuh kita untuk terus berlari dengan kecepatan tinggi, maka balapan lari akan terasa lebih mudah.

Begitupun dalam hidup. Untuk memulai sesuatu pasti terlihat malas dan berat banget. Tapi kalau kita sudah mulai dan beradaptasi dengan keadaan, semuanya jadi mudah buat dilalui.

Dari olahraga lari kita juga diajarkan soal disiplin dan konsisten. Disiplin yang lakukan secara konsisten akan membentuk suatu kebiasaan, dan kebiasaan yang baik akan membuahkan hasil yang pengin dicapai. Seorang pelari harus disiplin dalam latihan sampai dengan menjaga asupan makanannya. Dari kebiasaan tersebut, mereka juga jadi mudah buat mencapai apa yang pengin dicapai.

(Baca juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Olahraga Renang)

Olahraga lari mengajarkan kita bahwa apa yang semula kita pikir enggak bisa kita lakukan, pada akhirnya bisa kita lewati juga. Tentunya dengan persiapan yang matang.

Dalam melakukan latihannya, seorang pelari akan melakukan latihan-latihan yang bikin tubuhnya beradaptasi saat melakukan balapan nanti. Misalnya untuk bisa menaklukkan waktu tercepat yang ditentukan. Begitu pun dalam hidup, saat kita berpikir kita enggak mampu melakukannya, kalau kita yakin sama tekad dan persiapan kita, pasti semuanya bisa dilalui.