Rambut Megar & Susah Diatur? Ini 7 Alasannya!

By Marcella Oktania, Minggu, 22 April 2018 | 05:04 WIB
stylecaster.com (Marcella Oktania)

Setiap orang pasti pengin punya rambut yang rapi dan gampang diatur. Tapi, kalau masalah rambut kita adalah rambut yang gampang megar dan susah diatur, bisa aja ini terjadi karena kesalahan kita!

Untuk itu, ketahui 7 alasan penyebab rambut kita jadi gampang megar dan susah diatur, yuk!

(Baca juga: 

Menyisir rambut sebelum mandi penting banget buat mencegah rambut kita jadi megar. Ini karena kita bisa mendistribusi minyak alami di kulit kepala kita dan membuat perlindungan agar rambut kita enggak rusak karena terkena bahan kimia dari sampo atau conditioner. Dengan begitu, rambut kita bakalan jadi lebih lurus dan mudah diatur!

Percaya atau enggak, setiap sisir diciptakan dengan fungsi yang berbeda sesuai dengan jenis rambut kita. Buat kita yang punya rambut megar dan curly, sisir metal lebih bagus, lho. Tapi, buat kita yang punya rambut lurus, jauhi sisir metal dan pakailah sisir kayu atau plastik yang lebih bagus buat rambut kita.

Keramas terlalu sering ternyata bisa membuat rambut kita jadi lebih gampang megar. Ini karena bahan kimia dari sampo kita bisa menyerap kelembapan rambut yang membuatnya jadi kering dan rusak. Lebih baik, keramas setiap dua hari, ya.

Air panas enggak hanya bisa mengeringkan kulit kita, tapi juga rambut kita. Kalau rambut kita kering, rambut akan jadi lebih rentan rusak dan megar! Enggak pengin kan?

(Baca juga: