5 Kebiasaan yang Dapat Menyebabkan Mata Panda dan Cara Mengatasinya!

By Jana Miani, Jumat, 20 April 2018 | 10:15 WIB
IU (Jana Miani)

Munculnya lingkar hitam pada mata bukan hanya disebabkan karena terlalu sering begadang, girls. Tapi kebiasaan kecil yang kita lakukan sebelum tidur juga dapat membuat mata jadi menghitam, lho!

Berikut ini 5 kebiasaan yang dapat menyebabkan mata pada dan cara mengatasinya. 

(Baca juga: DIY Makeup Remover Pads yang Simpel & Gampang Dibuat!)

Beberapa dari kita merasa nyaman tidur dengan hanya menggunakan satu bantal. Tapi menumpuk dua bantal sekaligus dapat membuat kepala jadi lebih tinggi sehingga dapat mengurangi cairan yang menumpuk di bagian mata sehingga enggak bikin mata hitam dan bengkak.

Mandi air hangat setelah beraktivitas seharian memang bikin rileks tapi air hangat bikin kita jadi enggak bisa tidur karena air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh. Sebaiknya mandi air hangat beberapa jam sebelum tidur atau gunakan air dengan suhu normal.

(Baca juga: Ikuti 5 Langkah Ini Saat Jerawat Pecah Supaya Enggak Infeksi & Semakin Parah!)

Sebelum kita terlelap, sebaiknya perhatikan posisi tidur terlebih dahulu. Tidur dengan posisi tengkurap akan menyebabkan cairan tersimpan di bawah mata sehingga muncul lingkar hitam. Coba tidur dengan posisi menyamping supaya sirkulasi darah menjadi lancar. 

Dimanapun dan kapanpun pasti kita selalu main handphone, mulai dari buka media sosial sampai kegiatan iseng seperti scroll galeri. Tapi sayangnya cahaya handphone atau gadget lainnya seperti laptop bisa mencegah hormon melatonin terlepas. Hormon melatonin ini berguna untuk mempersiapkan tubuh untuk tidur. Sebaiknya matikan handphone dan letakkan di tempat yang jauh dari tempat tidur supaya kita bisa langsung terlelap.